Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 17 2022

    Camila Cabello Gantikan Kelly Clarkson, Ini Sederet Musisi yang Pernah Jadi Coach di The Voice

    Kawula Muda, ada coach favorit kamu di The Voice?

    Camila Cabello akan bergabung jadi coach di The Voice Amerika. (TWITTER)


    Penyanyi dan penulis lagu Camila Cabello dikabarkan akan bergabung dengan acara pencarian bakat menyanyi, The Voice.

    Melansir dari CNN, pada Minggu (16/05/2022), The Voice melalui akun media sosialnya mengunggah cuitan untuk menyambut kedatangan Camila Cabello di season berikutnya.  

    Camila Cabello akan bergabung dengan Gwen Stefani, Blake Shelton, dan John Legend sebagai coach alias pelatih untuk kompetisi menyanyi yang ditayangkan di NBC itu.

    Camila menggantikan posisi Kelly Clarkson yang telah menjadi pelatih di acara tersebut sejak 2014. Sepanjang Kelly menjadi pelatih, penyanyi muda yang di bawah bimbingannya pernah menjadi pemenang selama beberapa kali.

    Camila memang tidak asing lagi dengan program kompetisi menyanyi. Sebelumnya, ia pernah bergabung dengan tim John Legend sebagai seorang mentor pada musim lalu.

    Selain Camila Cabello, Kelly Clarkson, Gwen Stefani, Blake Shelton, dan John Legend, ini sederet musisi yang pernah menjadi pelatih di The Voice Amerika.

    Alicia Keys

    Alicia Keys pertama kali menjadi coach di The Voice pada musim ke-11, 12, dan 14. Pada Entertainment Tonight, Alicia Keys mengungkap bahwa alasannya meninggalkan The Voice pada 2018 karena saat itu dia ingin fokus dalam penggarapan album.

    Miley Cyrus

    Sama seperti Alicia Keys, Miley Cyrus pertama kali menjadi pelatih di The Voice pada musim ke-11. Ia juga pernah menjadi coach di musim ke-13 The Voice.

    Adam Levine 

    Vokalis band Maroon 5, Adam Levine, juga pernah bergabung dengan The Voice sejak musim pertama digelar pada 2011 lalu. Ia pernah merasakan kemenangan sebagai coach sebanyak 3 kali yaitu pada musim pertama bersama Javier Colon, musim ke-5 dengan Tessanne Chin, dan musim ke-9 dengan Jordan Smith. Adam Levine memutuskan untuk meninggalkan kompetisi menyanyi itu setelah 16 musim pada 2019. Posisinya sejak saat itu digantikan oleh Gwen Stefani.

    Nick Jonas

    NICK JONASPenyanyi Amerika Serikat, Nick Jonas. (INSTAGRAM/NICK JONAS)

     

    Nick Jonas menjadi coach di ajang The Voice untuk musim ke-18 dan ke-20. Bergabungnya Nick di acara tersebut awalnya adalah untuk menggantikan posisi Gwen Stefani yang memutuskan untuk beristirahat. Anggota termuda di Jonas Brothers itu kemudian mengambil jeda untuk musim ke-19. Meskipun ia kembali pada musim berikutnya, pada Maret 2021 The Voice mengumumkan bahwa Ariana Grande akan mengambil posisinya untuk musim ke-21.

    Ariana Grande

    Ariana menjadi coach di The Voice pada musim ke-21 untuk menggantikan posisi Nick Jonas. Tapi di musim ke-22 Ariana tidak kembali menjadi coach. Baik pihak Ariana Grande maupun tim produksi The Voice tidak menjelaskan alasan di balik kepergiannya dari acara tersebut. Namun, saat itu Ariana dikabarkan tengah bersiap untuk syuting film musikal Wicked karya Jon Chu dengan lawan mainnya Cynthia Erivo.

    Pharrell Williams

    Pharrell Williams pernah menjadi pelatih di The Voice selama 4 musim yaitu musim ke-7 hingga ke-10. Ia pernah mendapatkan kemenangan sebagai pelatih pada musim ke-8. Saat wawancara dengan Today Show, Pharrel mengungkap bahwa keputusannya untuk meninggalkan The Voice karena ia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan saat itu. Pharrell Williams keluar dari The Voice pada 2017.  

    Usher

    Usher pernah menjadi pelatih selama 2 musim di The Voice. Pada musim ke-6 The Voice, Usher akhirnya merasakan kemenangan sebagai pelatih.

    Christina Aguilera

    Christina mengisi posisi coach di The Voice sejak acara itu debut hingga enam musim. Pada musim ke-4 posisi Christina Aguilera pernah digantikan oleh Shakira. Pada musim ke-5, Christina bergabung kembali, hingga di musim ke-6, Christina kembali meninggalkan The Voice dengan alasan ingin fokus pada keluarga. Pada musim ke-8 dan ke-10, Christina sempat bergabung kembali menjadi coach dan akhirnya meraih kemenangan di musim ke-10.

    Editor Team

    COMMENT