Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 11 2021

    Coldplay Hadirkan Alien dari Grup Dance Korea di Video Musik Futuristik “Higher Power”

    Kawula Muda, kreatif banget deh konsep video musiknya.

    Coldplay, band rock asal Inggris. (TWITTER)

    Coldplay membawa dunia ekstraterestrial ke dalam video musik terbaru untuk single Higher Power.

    Satu bulan setelah memutar perdana lagu tersebut di luar angkasa, tepatnya pada 7 Mei 2021, band asal Inggris itu akhirnya mengunggah video musik resmi untuk lagu tersebut melalui YouTube, Selasa (08/06/2021).

    Mengusung tema fiksi ilmiah yang futuristik, video tersebut digarap oleh Dave Meyers, seorang sutradara khusus video musik asal California yang telah menggarap video untuk sejumlah artis ternama lain seperti P!nk, Drake, hingga Harry Styles.

    Klip berdurasi 4 menit 16 detik itu menampilkan Chris Martin yang terdampar di planet fiksi yang diberi nama Kaotica. Planet tersebut digambarkan sebagai tempat yang gelap dan sangat berantakan, dengan banyak sampah dan puing-puing yang berserakan, mirip seperti kota yang hancur.

    Namun di sisi lain, planet itu juga terlihat sangat modern dengan para penghuni seperti robot anjing dan alien, dan bangunan-bangunan yang menjulang.

    Tepat di bagian petengahan video, Chris bertemu dengan para alien dan menari bersama mereka. Bukan alien sungguhan tentunya, melainkan para penari profesional yang didandani menyerupai alien fiksional. 

    Alih-alih melibatkan dancer lokal, Coldplay melibatkan para anggota grup dance asal Korea Selatan, Ambiguous Dance Company.

    Ini bukan kali pertama Coldplay berkolaborasi dengan Ambiguous Dance Company. Pada Mei 2021, mereka tampil bersama untuk penampilan Coldplay di ajang penghargaan Brit Awards (BRITs).

    Saat itu, para penari tersebut tampil dalam bentuk hologram berwarna neon di atas sebuah kapal di Sungai Thames, London.

    Mendekati bagian akhir video, para member Coldplay muncul memainkan instrumen berkekuatan super yang diselubungi cahaya mirip petir.

    COLDPLAYColdplay, band rock kenamaan asal Inggris. (TWITTER)

     

    Jika menilik lebih jauh, ada beberapa elemen tersembunyi yang terdapat di video musik Higher Power. Klip itu menampilkan beberapa referensi yang merujuk pada film fiksi ilmiah, seperti The Terminator, Blade Runner, dan The Fifth Element.

    Higher Power merupakan single pertama dari album terbaru Coldplay yang akan datang, yang disebut-sebut berjudul “Music of The Spheres”.

    Meski belum mengumumkan album tersebut secara resmi, di bagian awal video musik Higher Power, Coldplay mendeskripsikan bahwa “Music of The Spheres” merupakan sebuah orbit melodis yang terdiri dari tiga bagian.

    Lihat video musik resmi ColdplayHigher Power berikut ini.




    Editor Team

    COMMENT