Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2021

    Deretan Fakta dari Debut Solo Rose BLACKPINK “On The Ground” yang Laku Keras di Pasaran Musik!

    Kawula Muda, debut solo Rose BLACKPINK meraih sejumlah prestasi.

    Rose BLACKPINK debut solo dengan merilis album berjudul "-R-" dan single "On The Ground". (INSTAGRAM/ROSE BLACKPINK)

    Rose BLACKPINK terus menuai prestasi seiring dengan perilisan album “-R-“ yang menjadi debut solonya di dunia musik. Pada Jumat (12/03/2021), Rose merilis video musik dari salah satu lagu yang ada dalam album “-R-“ berjudul On The Ground.

    Sesuai dengan ekspektasi, album solo yang telah ditunggu-tunggu ini langsung disambut dengan antusisme sangat tinggi oleh para penggemar. Bahkan pada Senin (15/03/2021), pihak YG Entertainment mengumumkan bahwa penjualan single album solo milik Rose tersebut telah mencapai 500,000 unit.

    Angka tersebut merupakan total penjualan single album berupa 404,318 unit album CD, 49,058 unit album kit, dan 52,129 unit LP vinyl. Dengan pencapaiannya ini, Rose sukses memecahkan rekor sebagai idol perempuan solo di Korea dengan pre-sale album terbanyak saat ini.

    Selain rekor tadi, berikut deretan fakta lain dari debut solo Rose BLACKPINK yang laku keras di pasaran musik dunia.

    Debut solo dengan lagu berbahasa Inggris sempat menuai perdebatan fans

    Dalam album solo pertamanya, Rose memilih untuk merilis dua lagu yang liriknya menggunakan bahasa Inggris, yaitu lagu On The Ground serta Gone.

    Rose sempat memberikan penjelasan bahwa ia merasa setiap lagu memiliki bahasa yang cocok untuk dipakai dalam liriknya. Dia menganggap bahwa kedua lagu tersebut sangat cocok jika liriknya menggunakan bahasa Inggris.

    Pilihan Rose ini ternyata sempat menuai perdebatan di antara fans, terutama fans di Korea. Mereka sempat kecewa karena Rose menggunakan lirik bahasa Inggris daripada bahasa Korea.

    Menurut fans, mereka berharap dapat mendengarkan Rose bernyanyi solo dengan menggunakan bahasa Korea. Bahkan sebagian fans menilai Rose lebih mementingkan fans internasional dibandingkan fans di Korea.

    Lagu Gone ternyata dibuat sejak dua tahun lalu

    Dalam konferensi pers online yang digelar pada saat perilisan album, Rose sempat menceritakan bahwa lagu Gone sangat berkesan buat dia. Lagu tersebut ternyata telah direkam oleh Rose untuk pertama kali pada dua tahun lalu.

    Saat itu, ia memberitahu produsernya, Teddy, bahwa lagu tersebut sangat bagus. Ia pun sering mendengarkan kembali lagu itu.

    Baru dirilis, On The Ground puncaki chart iTunes di 51 negara

    ROSE BLACKPINKRose, salah satu member BLACKPINK. (TWITTER/SOOMPI)

     

    Tak butuh waktu lama bagi Rose untuk meraih prestasi. Setelah dirilis, lagu On The Ground langsung berhasil menduduki posisi puncak chart Top Song iTunes di 51 negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Yunani, Prancis, Portugal, Thailand, Vietnam, Singapura, dan masih banyak lagi lainnya.

    MV On The Ground raih 36 juta views dalam waktu 21 jam

    Belum satu hari dirilis, video musik debut solo Rose berjudul On The Ground, langsung menarik perhatian dengan meraih 36 juta views dalam waktu 21 jam saja. Kini, MV On The Ground yang diunggah melalui kanal YouTube BLACKPINK telah ditonton lebih dari 78 juta kali.

    Pecahkan rekor baru di Spotify

    Lagu On The Ground juga berhasil membawa Rose memecahkan rekor baru yaitu artis solo perempuan Korea yang berhasil meraih peringkat ke-8 di Global Top 50 Spotify. Rose meraih 3,26 juta play untuk lagu On The Ground dan 2,94 play untuk lagu b-side dari single albumnya yang berjudul Gone.

    Nah, buat kalian yang masih belum nonton MV terbaru dari debut solo Rose BLACKPINK yang berjudul On The Ground, tonton videonya di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT