Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 10 2021

    Dipha Barus Akan Rilis Single “Flower”, Kolaborasi bersama Musisi Amerika-Kolombia

    Hai Kawula Muda, sebentar lagi Dhipa Barus bakal rilis single baru nih.

    DJ dan komposer Indonesia, Dipha Barus. (INSTAGRAM/DIPHA BARUS)

    DJ dan komposer Dipha Barus mengumumkan akan merilis single terbarunya dalam waktu dekat ini. Kali ini, Dhipa Barus menggandeng Jackie Castro, penyanyi berdarah Kolombia yang tinggal di Nasville, Amerika Serikat.

    Single yang diberi judul Flower ini sebenarnya sudah diciptakan sejak setahun lalu, tepatnya awal Januari 2020, tetapi baru bisa dirilis Maret 2021.

    Pada Januari 2020, Dipha memang tengah berada di California, Amerika Serikat, untuk menyelesaikan sejumlah proyek musik di bawah label Ultra Records.

    Ketika berada di LA itulah, Dipha berkenalan dengan Jackie yang kebetulan sedang menggelar pertunjukkan di kota itu. Kemudian mereka timbul gagasan untuk berkolaborasi.

    “Kolaborasi ini awalnya terjadi di awal tahun lalu di Ultra Studio di Los Angeles. Saya, Jackie, dan Lina (salah satu penulis lagunya) bertemu dan semuanya terjadi begitu saja,” kata Dhipa dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/3/2021).

    Tanpa butuh waktu yang lama, pertemuan itu langsung menghasilkan lagu Flower. Dipha Barus tak menyangka ide-ide musiknya bisa ditangkap dan diterjermahkan menjadi lirik oleh Jackie dan Lina.

    “It was fun collaboration and looks so easy to translate my music into the lyrics. It was magical,” ucap Jackie.

    Pengumuman tentang single tebarunya ini juga Dipha bagikan di akun Instagram pribadinya.



    Flower bercerita tentang ungkapan syukur seorang anak manusia atas kehadiran seseorang yang menemani proses pertumbuhannya menjadi pribadi yang lebih baik.

    Seperti yang dilakukan Dhipa barus dengan lagu-lagu miliknya, pada lagu terbarunya ini, Dhipa juga menyematkan beberapa suara instrumen musik tradisional Indonesia, di antaranya rindik Bali dan suling Karo. Suling Karo dipilih Dipha sebagai bentuk identitas leluhurnya yang berasal dari tanah Karo.

    Bagi yang penasaran seperti apa kerennya karya terbaru Dipha, Flower dapat didengar melalui berbagai layanan streaming musik digital pada 12 Maret 2021.

    Editor Team

    COMMENT