Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 27 2021

    Diputar Tiap Natal, Ini Penghasilan Mariah Carey dari Lagu “All I Want for Christmas is You”

    Hai Kawula Muda, Merry Christmas!

    Lagu "All I Want for Christmas Is You" milik Mariah Carey raih 1 miliar streams di Spotify. (INSTAGRAM/MARIAH CAREY)

    Mariah Carey adalah Ratu Natal,” demikian Presiden Commercial Music Group Sony Music Entertainment, Richard Story menjuluki sang pelantun lagu All I Want for Christmas dalam sebuah pernyataan.

    Julukan itu tak berlebihan, pasalnya lagu milik penyanyi berusia 52 tahun itu seperti menjadi lagu ‘wajib’ yang diputar di manapun saat Natal tiba.

    Tak heran pula jika timbul rasa penasaran tentang seberapa besar penghasilan yang diterima Mariah Carey setiap tahunnya dari lagu yang sampai saat ini videonya telah ditonton lebih dari 700 juta kali itu.

    Terlebih, meskipun sudah dirilis sejak 1994, lagu ini seolah bisa menembus berbagai zaman dan masih didengar setiap kali Natal tiba.

    Dikutip dari Celebrity Net Worth, Mariah Carey mendapat antara 450.000 hingga 750.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,5 hingga 14 miliar setiap bulan Desember, itu tidak termasuk uang dari lagu lainnya.

    Di Inggris sendiri, pelantun Hero ini diperkirakan bisa mendapatkan 380.000 poundsterling atau sekitar Rp 7,2 miliar setiap tahun dari lagu tersebut.

    Menurut Business Insider, pada 2018 All I Want for Christmas Is You telah meraup pendapatan kotor sebesar 60 juta dolar AS atau setara Rp 851 miliar sejak pertama rilis.

    Itu berarti, menurut perhitungan Celebrity Net Worth, Mariah Carey akan meraup anatar 46,5 juta hingga 47,5 juta poundsterling atau setara Rp 883 miliar hingga Rp 902 miliar pada akhir 2021 dari lagu itu saja.

    Sederet penghargaan

    Tak hanya menghasilkan pundi-pundi yang sangat fantastis, sederet penghargaan diraih oleh lagu All I Want for Christmas Is You. Terbaru, lagu ini berhasil meraih 6 kali Platinum dari BRIT certified pada Jumat (24/12/2021).

    Deretan penghargaan lainnya adalah, sempat kembali menduduki peringkat pertama Billboard di Hot 100 pada 2019. Kemudian di Desember 2020, lagu itu kembali menduduki peringkat atas dan terjadi lagi di 2021.

    Itu menjadikan lagu All I Want Christmas Is You sebagai lagu pertama dalam sejarah tangga lagu yang memimpin dalam tiga peringkat berbeda, menurut Billboad.

    Selain itu, lagu itu juga disebut sebagai single Natal terlaris oleh penyanyi Wanita, dan salah satu single terlaris dalam sejarah musik, dengan perkiraan penjualan keseluruhan lebih dari 16 juta kopi.

    All I Want for Christmas Is You juga membuat rekor baru saat ia menerima Penghargaan Berlian RIAA (Asosiasi Industri Rekaman Amerika). Ini sekalgus menandai single liburan Natal pertama yang pernah menerima penghargaan tersebut.

    Bukti kejayaan lainnya, All I Want for Christmas Is You telah di-streams lebih dari 1 miliar.

    “Terima kasih @spotify #lambidy (sebutan untuk penggemar Mariah Carey), dan semua orang yang men-streaming lagu ini untuk menambah sedikit kemeriahan musim ini! Saya sangat menghargai setiap satu dari 1 miliar streams ini!” cuit Mariah Carey di akun Twitter pribadinya, Kamis (23/12/2021).


    Editor Team

    COMMENT