Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    Ed Sheeran Bakal Rilis Single Baru “Shivers” dari Album “=”, Ini Preview-nya

    Kawula Muda, perilisan album "=" semakin dekat nih!

    Musisi asal Inggris, Ed Sheeran.(TWITTER/ED SHEERAN)

    Semakin mendekati jadwal perilisan album barunya “=” (Equals), Ed Sheeran kembali mengumumkan akan merilis single terbaru dari album tersebut.

    Melalui media sosialnya pada Kamis (02/09/2021), penyanyi asal Inggris itu memberitahu penggemarnya bahwa ia bakal meluncurkan lagu berjudul Shivers, yang akan hadir bersamaan dengan video musik resmi pada 10 September 2021.

    Shivers akan menjadi single kedua yang dirilis secara resmi dari album “=” mengikuti single sebelumnya, Bad Habits.

    Bersamaan dengan itu, Ed membagikan cuplikan singkat lagu barunya, yang berdurasi kurang dari 20 detik, di mana dia menyanyikan potongan lirik “I take an arrow to the…”, sebelum klipnya terputus.

    Preview lagu tersebut disertai dengan video animasi berupa kupu-kupu kuning berkilau yang mengepakkan sayapnya di atas background yang didominasi warna merah api.

    Dalam pengumumannya, Ed menjelaskan bagaimana proses pembuatan Shivers, di mana lagu itu ditulis hanya dalam waktu 3 hari setelah ia menyelesaikan konser Divide Tour pada 2019.

    Penyanyi berusia 30 tahun itu juga mengungkap bahwa Shivers sebenarnya hendak dijadikan single pertama album, tapi karena lagu ini memiliki nuansa musim gugur, Ed akhirnya memilih mengeluarkan Bad Habits terlebih dulu pada musim panas.

    “Jadi, single resmi kedua dari album studio keempatku adalah Shivers, dan akan keluar pada 10 September,” tulis Ed dalam keterangan unggahannya di Instagram pada Kamis (02/09/2021).

    "Aku menulis lagu ini begitu Divide Tour berakhir, di sebuah peternakan sewaan di Suffolk (kota masa kecil Ed di Inggris, yang sekarang menjadi salah satu tempat tinggalnya), di mana kami mendirikan sebuah studio selama beberapa minggu.”

    “Lagu ini ditulis selama 3 hari, di mana itu sangat berbeda bagiku, tapi aku merasa lagu itu terlalu istimewa untuk dianggap gagal. Jadi, lagu itu aslinya mau dijadikan sebagai single pertama album, tapi aku tidak akan tahu dunia Bad Habits itu ada, jika lagu itu (Bad Habits) tidak keluar pada musim panas. Shivers itu rasanya selalu lebih ke musim gugur.”

    “Aku harap kalian menyukainya. (Karena) aku benar-benar menyukainya. Video musiknya liar, kalian akan melihatnya minggu depan,” kata bapak satu anak itu menambahkan.

    ED SHEERANPenampilan Ed Sheeran untuk single "Bad Habits". (INSTAGRAM/ED SHEERAN)

     

    Selain Shivers dan Bad Habits, Ed Sheeran sebenarnya telah membagikan satu lagu lain dari album terbarunya yaitu Visiting Hours, pada 19 Agustus lalu. Namun, lagu tersebut memang belum dirilis secara resmi, melainkan hanya dalam bentuk video performance yang diunggah di YouTube. Video itu menampilkan Ed membawakan lagu sambil bermain gitar di sebuah gereja di Hampstead, Inggris.

    Ed juga telah mendebutkan dua lagu lain dari album “=”, berjudul First Times dan Overpass Grafitti, saat tampil live di sebuah pertunjukan privat yang digelar di HMV Empire, Coventry, Inggris pada 25 Agustus.

    “=” merupakan album studio keempat Ed Sheeran, mengikuti album “” yang keluar pada 2017. Album yang akan berisi 14 lagu itu dijadwalkan rilis pada 29 Oktober 2021.

    Editor Team

    COMMENT