Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 20 2021

    Ed Sheeran Rilis Lagu “Visiting Hours” dan Umumkan Album Baru “=” (Equals), Ini Tracklist-nya

    Kawula Mud, “=” (Equals) menjadi album studio keempat Ed Sheeran.

    Ed Sheeran, musisi asal Inggris. (TWITTER)

    Setelah mengawali comeback-nya lewat lagu Bad Habits, kini Ed Sheeran kembali muncul untuk  mengumumkan album barunya yang akan datang berjudul “=” (Equals).

    “=” merupakan album studio solo keempat Ed Sheeran setelah album “” atau “Divide” yang keluar pada 2017. Pada 2019, Ed sempat merilis album kolaboratif, “No. 6 Collaborations Project”, yang berisi karya-karya kolaborasinya bersama sejumlah musisi seperti Khalid, Camilla Cabello, Cardi B, Justin Bieber, Eminem, H.E.R, Bruno Mars, dan masih banyak lagi.

    Melalui akun media sosialnya, Ed mengumumkan bahwa album barunya akan keluar pada 29 Oktober mendatang dan sudah mulai dapat dipesan mulai Kamis (19/08/2021).

    “Album studioku yang ke-4 ‘=' akan keluar 29 Oktober, dan tersedia untuk preorder mulai hari ini (Kamis) di semua platform, (dalam bentuk ) CD, vinil, dan kaset,” tulis penyanyi berusia 30 tahun itu melalui Instagram-nya.

    “Aku mulai menulis dan merekam album ini pada Juni 2017. Ini adalah proses yang sangat panjang. Aku telah melalui (pengalaman) cinta, kehilangan, kehidupan baru, kesedihan, dan segala sesuatu, sepanjang periode penulisan (album ini) dan aku merasa bahwa ini benar-benar rekaman yang matang,” lanjutnya.

    Bersamaan dengan pengumuman ini, Ed juga membagikan lagu terbarunya berjudul Visiting Hours, yang hadir berbarengan dengan video live performance di YouTube. Video ini direkam di Gereja St Stephen, Hampstead, sebuah area dekat Kota London, Inggris, dengan menampilkan Ed bernyanyi sambil memainkan gitar akustik.

    Ed menulis lagu ini untuk teman sekaligus mentornya, yaitu musisi senior asal Australia, Michael Gudinski, yang meninggal dunia di usia 68 tahun pada 2 Maret lalu di Australia. Tidak heran jika musiknya terdengar begitu sedih, bertolak belakang dengan Bad Habits.

    Lagu ini pertama kali dimainkan Ed Sheeran ketika hadir di acara state memorial untuk kematian Michael, yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, pada 24 Maret 2021, dan dihadiri oleh lebih dari 7.000 orang.

    Versi rekaman asli Visiting Hours menampilkan suara penyanyi senior, Kylie Minogue dan Jimmy Barnes, yang merupakan teman dekat Michael Gudinski.

     “Visiting Hours aku garap untuk temanku, Michael, yang sayangnya meninggal tahun ini. Jika kalian preorder album ini, kalian akan mendapatkan lagunya. Tapi, lagu ini juga sudah ada di semua platform mulai saat ini,” ungkap penyanyi asal Inggris.

    “(Aku) merekam video live-nya saat berkunjung ke Gereja St Stephens, Hampstead. Aku menyelesaikan penulisan lagu ini di tengah kesedihan mendalam (yang aku rasakan) untuk pertama kalinya (dalam hidupku). Bagiku, ini adalah salah satu lagu yang paling penting di album ‘=’.”

    “Terima kasih untuk Kylie Minogue dan Jimmy Barnes yang telah menyumbangkan bakat mereka di bagian backing vocal untuk versi rekaman asli. Sebuah kehormatan bagiku untuk bernyanyi bersama kalian,” kata Ed menambahkan.

    ED SHEERANEd Sheeran, musisi asal Inggris. (INSTAGRAM/ED SHEERAN)

     

    Akan terdapat 14 lagu di album baru Ed Sheeran. Bagi Ed, album “=” merupakan “karya terbaik” yang pernah dia lakukan dan rekaman yang sangat pribadi baginya.

    “Album ‘=’ adalah rekaman yang sangat pribadi dan sangat berarti bagiku. Hidupku sangat berubah selama beberapa tahun terakhir. Aku menikah, menjadi seorang ayah, mengalami kehilangan.Aku merenungkan topik-topik itu selama pembuatan album,” kata Ed dalam sebuah pernyataan pers.

    Berikut daftar lagu untuk Album “=” (Equals) selengkapnya:

    1. Tides

    2. Shivers

    3. First Times

    4. Bad Habits

    5. Overpass Graffiti

    6. The Joker And The Queen

    7. Leave Your Life

    8. Collide

    9. 2step

    10. Stop The Rain

    11. Love In Slow Motion

    12. Visiting Hours

    13. Sandman

    14. Be Right Now

    Editor Team

    COMMENT