Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2021

    Ed Sheeran Janjikan Single Baru Beberapa Minggu Lagi, Jadi Rilis Solo Perdananya Setelah 4 Tahun

    Kawula Muda, time flies guys, gak lama lagi kok.

    Penyanyi Inggris, Ed Sheeran. (INSTAGRAM/ED SHEERAN DOUBLE)

    Empat tahun sejak merilis album ketiganya “÷” atau “Divide”, Ed Sheeran mengumumkan akan segera merilis single baru dalam waktu dekat.

    Penyanyi berusia 30 tahun itu menjanjikan bahwa single baru yang belum diketahui judulnya itu akan keluar dalam beberapa minggu ke depan.

    “Momen ketika kamu menyadari bahwa single solo pertamamu dalam 4 tahun akan segera keluar beberapa minggu lagi,” tulis Ed Sheeran melalui akun Instagramnya pada Kamis (10/06/2021), saat mengunggah foto dirinya dengan ekspresi muka meringis.

    Meski tidak menyebut tanggal pastinya, kemungkinan besar lagu ini akan rilis pada 25 Juni. Hal ini berdasarkan informasi sebelumnya, bahwa Ed Sheeran akan tampil di konser TikTok UEFA Euro 2020 pada 25 Juni 2021.

    Dalam acara ini, Ed akan membawakan beberapa lagu, salah satunya adalah lagu baru yang sama sekali belum pernah didengar oleh publik.

    Lagu baru ini akan menjadi bagian dari album baru Ed yang akan datang, sekaligus single solo pertama Ed yang diambil dari album, sejak album terakhirnya “Divide” keluar pada 2017.

    Pada Desember tahun lalu, Ed memang sempat merilis lagu Afterglow. Namun, dia menegaskan bahwa lagu tersebut bukanlah single dari suatu album, melainkan hanyalah lagu yang dia suka dan ingin dia bagikan ke penggemar.

    Dalam wawancaranya bersama BBC Radio 1 baru-baru ini, Ed Sheeran menyebut bahwa lagu dari album barunya akan sangat berbeda dengan lagu-lagu yang pernah ia rilis sebelumnya.

    Salah satu yang membuatnya berbeda adalah karena ia menggunakan band di dalamnya. Selama ini, Ed biasa tampil menggunakan loop pedal, yang telah menemaninya bermusik selama 15 tahun.

    “Aku menggunakan band untuk pertama kalinya, dan ini terasa seperti aku naik level. Aku memang pernah menggunakan band sebelumnya, tapi hanya untuk tampil di acara TV,” kata pria asal Inggris itu dalam acara One Big Weekend yang disiarkan di BBC Radio 1.

    “Aku sudah menggunakan loop pedal selama 15 tahun dan ingin mencoba hal yang berbeda. Yang aku rasakan sebagai sebuah kelemahan ketika melakukan tur adalah ada beberapa lagu yang membutuhkan band,” ujar Ed.

    Editor Team

    COMMENT