Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 12 2021

    ENHYPEN Umumkan Segera Lakukan Debut Jepang dengan “BORDER: Transient”

    Kawula Muda, mereka juga akan menyuguhkan satu lagu baru berbahasa Jepang.

    ENHYPEN, boygroup yang berada di bawah naungan BELIFTLAB. (TWITTER/ENHYPEN OFFICIAL)

    ENHYPEN makin memperluas pasar musik mereka. Grup yang berada di bawah naungan BELIFT LAB tersebut dikabarkan akan mulai melakukan debut di industri musik Jepang.

    Pada 11 Mei 2021, ENHYPEN mengumumkan melalui situs resmi bahwa mereka akan melakukan debut Jepang pada 6 Juli 2021 dengan mini album yang diberi judul “BORDER: Transient”.

    Album ini bakal menampilkan tiga lagu yaitu satu lagu baru berbahasa Jepang, satu lagu versi Jepang dari Given-Taken yang diambil dari album debut mereka “BORDER: DAY ONE”, dan lagu Let Me In (20 CUBE) yang juga dibuat versi Jepang.

    Walaupun judul album dan tanggal rilis telah diketahu, hingga kini pihak agensi yang menaungi ENHYPEN belum memberikan informasi lebih detail terkait debut grup tersebut di Jepang.

    ENHYPEN dibentuk berdasarkan suara terbanyak yang diterima dari para penggemar seluruh dunia saat menjadi peserta di ajang kompetisi televisi besutan Mnet, I-LAND, pada 2020. ENHYPEN terdiri dari tujuh member yaitu Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Niki.

    ENHYPENFoto teaser ENHYPEN untuk album debut. (TWITTER/ENHYPEN)

     

    ENHYPEN mulai debut pada November 2020 dengan merilis album berjudul “BORDER: DAY ONE”. Tidak hanya di Korea, mereka mengumpulkan banyak perhatian di antara penggemar Jepang dengan lagu utama berjudul Given-Taken yang terdapat dalam album pertamanya.

    Album debut pertama ENHYPEN tersebut langsung berhasil memuncaki chart album harian Oricon dan mencapai nomor dua di chart album mingguan pada Desember 2020. Album tersebut juga berhasil menduduki puncak chart album teratas iTunes di Jepang.

    Saat ini, ENHYPEN tengah disibukkan dengan berbagai jadwal salah satunya adalah turut menjadi bagian dalam acara radio larut malam Jepang berjudul “All Night Japan”. Dalam acara radio tersebut, ENHYPEN menjadi DJ pada hari Senin untuk program baru bernama “All Night Japan X (Cross)”.

    Ini adalah pertama kalinya artis asing ditunjuk sebagai pembawa acara regular di program radio tersebut. Tidak hanya itu, grup tersebut baru-baru ini juga menghiasi sampul majalah yang sangat terkenal di Jepang yaitu ViVi.

    Majalah tersebut merilis sebuah edisi khusus yang berisi foto-foto spesial dari ENHYPEN. Edisi khusus ENHYPEN tersebut rencananya akan dirilis pada Juni 2021. Biasanya, hanya bintang Korea populer dan sukses di Jepang saja yang bisa menghiasi sampul majalah top ini.

    ENHYPENENHYPEN, boygroup yang terbentuk dari ajang kompetisi Mnet I-LAND. (TWITTER/BELIFT LAB)

     

    Dengan terpilihnya ENHYPEN menjadi cover majalah ViVi menjadi salah satu bukti bahwa grup tersebut diterima dengan baik oleh negara ini.

    Mini album kedua ENHYPEN yang berjudul “BORDER: CARNIVAL” telah dirilis pada 26 April 2021. Album tersebut langsung berhasil menempati peringkat pertama dalam chart Oricon Weekly untuk dua minggu berturut-turut. ENHYPEN menjadi satu-satunya artis yang dapat melakukannya untuk tahun ini.

    Kesuksesan yang berhasil diraih oleh ENHYPEN dengan lagu-lagu berbahasa Korea di Jepang semakin membuat fans penasaran tentang bagaimana hasil dari debut resmi Jepang yang bakal mereka lakukan nanti.

    Editor Team

    COMMENT