Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    EXO Raih Predikat Sextuple Million Seller Berkat Spesial Album “DON’T FIGHT THE FEELING”

    Kawula Muda, EXO kini secara resmi menyandang gelar tersebut.

    EXO, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/EXO)

    EXO did it again! Pada Senin (14/06/2021), outlet berita Korea News1 mengumumkan bahwa EXO sekali lagi meraih gelar million seller berkat album terbaru yang berjudul “DON’T FIGHT THE FEELING”. Ini menjadi bukti bahwa eksistensi EXO di dunia musik K-Pop masih sangat kuat hingga kini.

    Dengan pencapaiannya ini, EXO berhasil memecahkan rekor lainnya yaitu sebagai salah satu boygroup K-Pop yang menjual lebih dari satu juga kopi untuk keenam kalinya. Kini, EXO secara resmi menyandang gelar sebagai sextuple million seller.

    Album “DON’T FIGHT THE FEELING” yang dirilis pada 7 Juni 2021 tercatat telah terjual sebanyak 1,089,681 kopi per 13 Juni 2021. Album ini berhasil melampaui perolehan 1 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu.

    Sejak merilis full length album pertama mereka pada 2013, ini menjadi album keenam EXO yang berhasil terjual jutaan kopi. Ini semakin menegaskan kembali pengaruh dan status mereka yang tidak tergoyahkan dalam industri musik K-Pop.

    Pada 2013, EXO menjadi grup K-Pop pertama yang menjual 1 juta kopi dan berhasil menghidupkan kembali pasaran album fisik K-Pop. Mulai 2015, mereka secara konsisten menjual satu juta kopi untuk setiap album hingga 2018. Saat itu, mereka sukses menyandang gelar quintuple million seller.

    Setelah kurang lebih satu tahun enam bulan, grup yang kerap disebut sebagai “K-Pop Titan” ini kembali ke dunia musik dengan merilis album “DON’T FIGHT THE FEELING”. Ini adalah comeback grup yang sangat dinanti oleh para penggemar mereka, EXO-L, setelah sebelumnya mereka merilis “Obsesson” pada 2019.

    Selain sebagai album spesial untuk memperingati ulang tahun debut mereka yang ke-9, album ini menjadi lebih spesial karena adanya partisipasi dari satu-satunya member EXO asal China, Lay. Sebelumnya, Lay lebih banyak melakukan aktifitas solo di negara asalnya, semenjak adanya konflik politik antara Korea Selatan dan China.

    EXOEXO, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/EXO)

     

    Album ini juga sangat dinanti oleh para penggemar, karena menjadi comeback-nya Xiumin dan D.O yang telah selesai melaksanakan wajib militer. Meskipun Chanyeol dan Baekhyun sedang menjalani wajib militer, mereka sempat berpartisipasi dalam menyiapkan album ini.

    Sayangnya, album ini hanya dapat menampilkan tujuh anggota EXO, karena Suho dan Chen masih harus memenuhi tugas wamil mereka setelah keduanya mendaftar pada 2020.

    Karena telah ditunggu sejak lama, album “DON’T FIGHT THE FEELING” langsung meledak di pasaran musik dan melesat di berbagai chart musik Korea, termasuk salah satunya adalah memuncaki peringkat pertama chart iTunes Top Album di 87 wilayah di seluruh dunia.

    Good job, EXO!

    Editor Team

    COMMENT