Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 02 2022

    Fans Dibuat Bingung, Jae DAY6 Umumkan Hiatus Agensi Bilang Resmi Keluar!

    Kawula Muda, ada perbedaan pernyataan antara Jae dan agensi, nih!

    Jae, salah satu personel DAY6. (SOOMPI)

    Salah satu personel grup DAY6, Jae, secara mengejutkan memberikan kabar tidak sedap kepada para penggemarnya.

    Jelang akhir tahun pada 31 Desember 2021, Jae mengumumkan bahwa dirinya akan beristirahat sementara waktu alias hiatus dari kegiatan DAY6.

    Namun, di awal 2022, pihak agensi yang menaungi DAY6, JYP Entertainment, justru menyebutkan bahwa  Jae akan meninggalkan grup dan agensi. Hal ini disampaikan oleh pihak agensi pada Sabtu (01/01/2022) melalui pernyataan resmi mereka.

    “Halo, ini JYP Entertainment. Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran dengan berita yang mendadak untuk My Day (sebutan penggemar DAY6), yang telah memberikan banyak dukungan kepada DAY6,” tulis pihak agensi.

    “Jae yang telah menjadi anggota DAY6 hingga sekarang, meninggalkan grup pada 31 Desember 2021, dan kontraknya telah berakhir. Kami melakukan diskusi yang mendalam dengan Jae untuk waktu yang lama dan pada akhirnya kami memutuskan untuk menghormati pendapatnya dan mengakhiri kontrak eksklusif kami,” ungkap pihak agensi.

    JAE DAY6Jae, salah satu personel DAY6. (SOOMPI)

     

    Walaupun kontrak agensi dengan Jae telah berakhir, JYP Entertainment juga akan mendukung kegiatan Jae di masa depannya.

    “Kami berjanji untuk melanjutkan dukungan dan upaya penuh untuk kegiatan DAY6, dan kami meminta cinta dan dukungan terus menerus dari My Day,” tulis JYP Entertainment.

    Kepergian Jae dari grup tentu saja mengejutkan banyak pihak terutama para penggemarnya. Namun, banyak juga yang sudah menduga bahwa keputusan ini hanyalah masalah waktu saja.

    Karena sebelumnya, Jae telah berkali-kali mengungkapkan ketidakpuasannya dan mengecam perlakuan tidak adil dari perusahaan terhadap para anggota DAY6.

    Jae bahkan sempat harus menunda kegiatannya bersama dengan grup untuk sementara waktu karena mengalami gangguan kecemasan.

    Fans menyatakan penyesalannya terhadap keputusan Jae ini tetapi juga merasa sangat bersimpati. Akibat keputusan Jae ini, fans kemudian memberikan kritikan keras kepada pihak JYP Entertainment.

    Namun, tak lama setelah adanya pengumuman dari pihak agensi, Jae mengadakan siaran langsung melalui platform Twitch. Dalam siaran langsungnya, Jae menyebutkan bahwa dia hanya hiatus sementara dari DAY6, karena beberapa membernya tengah menjalani wajib militer alias wamil.

    Jae juga mengatakan bahwa dia hanya keluar dari JYP Entertainment. Jae berjanji bahwa pada suatu saat nanti, dia akan tampil bersama lagi dengan para member setelah mereka selesai menjalani wamil. Mengenai pernyataan dari Jae ini, pihak agensi belum memberikan keterangan apapun.

    Editor Team

    COMMENT