Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2021

    Gandeng Afgan dan Ester Geraldine, Dipha Barus Ciptakan Lagu Tentang Kecanduan Medsos “Keep It Hush”

    Hai Kawula Muda, Dipha Barus ingetin jangan sampai kecanduan medsos ya.

    Dipha Barus, Esther Geraldine, dan Afgan. (DOK. DIPHA BARUS)

    Menggandeng penyanyi Afgan dan Ester Geraldine, DJ Dipha Barus umumkan karya terbarunya sebuah lagu berjudul Keep It Hush.

    Lagu Keep It Hush berkisah tentang fenomena masyarakat yang kecanduan media sosial. Terlebih mereka yang menggunakan medsos untuk kepentingan tidak baik, termasuk memberi komen yang negatif.

    Dalam konferensi persnya pada Rabu (24/11/2021), Dipha mengatakan bahwa lagunya ini adalah tentang sharing culture. Apalagi, baru-baru ini banyak berita beredar tentang salah satu fitur sosmed tentang nama orang tua dan jadi penipuan.

    “Kami enggak tahu ada fitur itu, tentang budaya oversharing sih,” ujar Dipha Barus.

    “Di masa sekarang kami gunakan media sosial, kami share untuk kepentingan baik, (atau) yang ada sekarang di overuse medsos kepentingan lain,” imbuh sang DJ.

    DIPHA BARUSDJ Dipha Barus bakal rilis lagu "Keep It Hush". (INSTAGRAM/DIPHA BARUS)

     

    Berawal dari artikel

    Dipha Barus juga mengungkap alasan ia mau membuat lagu Keep It Hush. Ternyata itu berawal dari sebuah pemberitaan luar negeri tentang ketakutan seseorang dalam menggunakan media sosial.

    “Saya melihat artikel tentang anxiety di luar dan menarik pembahasannya, generasi sekarang suka anxiety sehabis post (di media sosial) dan kalau enggak post,” kata Dipha.

    Dari artikel itu, diibaratnya memposting dan tidak seperti sudah menjadi urusan hidup dan mati. Tentu saja ia sangat tidak menyetujuinya.

    Selain itu, Dipha juga mengungkapkan alasanya mengapa memilih Afgan dan Ester Geraldine sebagai penyanyi dari lagu ciptaannya.


    Musisi 35 tahun itu mengaku kalau ia sempat mengidolakan pelantun Sadis yang memiliki kualitas vokal mumpuni tersebut.

    “Afgan itu salah satu penyanyi favorit saya, dia seperti ada kompresor di dalam tenggorokannya . Gue enggak perlu ngedit (lagunya),” ujar Dipha Barus.

    Sedangkan alasan memilih Esther Geraldine adalah, meski menjadi penyanyi pendatang barus, Dipha melihat adanya potensi besar dari Esther.

    Meski data lagu Keep It Hush sempat ilang, setibanya dia dari Los Angeles, AS, Dipha Barus merasa lega akhirnya bisa merilis lagu terbarunya ini pada 26 Nvember 2021 besok.

    Editor Team

    COMMENT