Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 19 2022

    GOT7 Bikin Sejarah! Jadi Grup K-Pop Pertama yang Secara Sah Miliki Seluruh Hak Merek Dagang

    Kawula Muda, padahal GOT7 dulunya bernaung di agensi yang sering disebut "Big 3".

    Boygroup K-Pop, GOT7. (TWITTER/GOT7)


    GOT7 bikin sejarah baru di industri musik K-Pop. Boygroup yang beberapa waktu lalu telah melepaskan diri dari agensi lamanya yaitu JYP Entertainment dilaporkan telah membuat langkah baru yang belum pernah dilakukan oleh grup K-Pop sebelumnya.

    Melansir dari Koreaboo, leader GOT7, Jay B dikabarkan telah memindahkan seluruh hak merek dagang grupnya dari JYP Entertainment ke label miliknya yaitu 528Hz.

    Tak lama setelah lepas dari JYP Entertainment, JayB memang memutuskan untuk membangun usahanya sendiri. JayB menjadi member ketiga GOT7 yang menjadi CEO untuk perusahaannya  sendiri.

    Setelah memiliki perusahaan, JayB dilaporkan telah mengajukan hak untuk produksi album, pembuatan lightstick, pertunjukan langsung, dan banyak lagi lainnya yang berkaitan dengan GOT7.

    Segera setelah itu, terungkap bahwa sebenarnya dia telah memperoleh hak atas nama unit GOT7. Ia juga secara resmi membagi kepemilikannya dengan para anggota GOT7 lainnya.

    GOT7GOT7, boygroup K-Pop. (TWITTER/GOT7)

     

    Mengingat langkah seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya di industri K-Pop, para penggemar GOT7 yang sering disapa Aghases langsung memberikan pujian terhadap JayB.

    Ahgases menilai, sebagai seorang pemimpin group, JayB telah bekerja keras untuk menjaga GOT7 tetap bersama dan memberikan kebebasan bagi para member untuk berkreasi. Ini mengingat para member GOT memutuskan untuk memilih jalan sendiri dan tidak bernaung di satu agensi.

    Langkah baru yang dilakukan oleh GOT7 ini seakan menjadi awal sebuah era baru tidak hanya untuk grup tapi juga industri musik K-Pop secara keseluruhan. Dengan menjadi pemilik sah dari hak merek dagang, GOT7 adalah satu-satunya grup K-Pop yang berhasil melakukan hal ini dalam sejarah industri musik K-Pop.

    Pencapaian grup yang digawangi oleh JayB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom ini tentu saja tidak mudah karena mereka berasal dari salah satu perusahaan yang sering disebut sebagai “Big 3” di industri musik K-Pop, di mana biasanya hal tersebut sulit dilakukan.

    Saat ini GOT7 tengah mempersiapkan comeback mereka sebagai grup yang rencananya bakal dilakukan pada 23 Mei 2022. Untuk comeback mereka ini, GOT7  akan merilis EP pertama yang diberi judul sama dengan nama grup, “GOT7”.

    Mini album ini menjadi rilisan terbaru GOT7 sejak mereka melepas single terakhir yang berjudul Encore. “GOT7” juga menjadi album terbaru sejak mereka merilis full album berjudul “Breath of Love: Last Piece” yang dirilis pada 30 November 2020. 

    Editor Team

    COMMENT