Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2021

    Guns N’ Roses Umumkan EP Baru “Hard Skool”, Album Perdana Axl, Slash, dan Duff dalam 28 Tahun

    Kawula Muda, EP baru tersebut akan menampilkan empat lagu,

    Gun N' Roses, grup rock metal Amerika. (TWITTER/METAL INJECTION)

    Setelah merilis single baru berjudul Hard Skool pada Jumat (24/09/2021), Guns N 'Roses akhirnya mengumumkan EP baru mereka yang berjudul sama, “Hard Skool”.

    Dijadwalkan tiba pada 25 Februari 2022, “Hard Skool” menandai album baru pertama Guns N’ Roses yang menampilkan Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan secara bersama-sama dalam 28 tahun.

    Sempat hengkang dari band setelah merilis album studio kelima mereka “The Sphagetti Incident?” pada 1993, Slash dan Duff memutuskan bergabung kembali dengan band pada 2016.

    EP baru tersebut akan menampilkan empat lagu, termasuk dua single baru yang telah rilis sebelumnya, yaitu Hard Skool dan Absurd. Kedua lagu tersebut ditulis ketika band metal legendaris sedang melakukan sesi rekaman untuk album keenam mereka, “Chinese Democrazy” pada 2008.

    Selain dua single di atas, mini album tersebut juga akan memuat penampilan live untuk lagu lawas Gus N’ Roses berjudul Don’t Cry dari album ketiga mereka “Use Your Ilusion I” (1991) dan You’re Crazy dari album debut “Appetite for Destruction” (1987).

    Versi vinyl 7 inci dari EP “Hard Skool” akan dirilis pada 24 Juni 2022 dengan memuat rekaman live dari lagu Absurd.

    Kembali pada 2019, Duff pernah mengisyaratkan bahwa album baru Guns N’ Roses sedang dalam proses pembuatan, tetapi pria berusia 57 tahun itu mengatakan bahwa bandnya suka menyimpan misteri dan tidak suka mengerjakan sesuatu berdasarkan patokan waktu.

    “Tidak pernah ada schedule langsung tentang bagaimana kami mengerjakan sesuatu. Aku telah mendengar beberapa hal luar biasa yang dimiliki Axl, hal-hal keren yang sedang dia kerjakan. Jadi, tentu saja aku senang dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada,” kata Duff dalam wawancaranya bersama Trunk Nation saat itu.

    “Albumnya benar-benar ada. Tetapi bagian yang menyenangkan dan keren dari Guns N’ Roses adalah bahwa kami tidak membicarakannya (merencanakannya) secara langsung. Apa yang terjadi selanjutnya ya terjadi begitu saja,” lanjutnya.

    Guns N' Roses dilaporkan telah membawakan lagu Hard Skool secara langsung untuk pertama kalinya selama konser mereka di Baltimore, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu (26/09/2021). Saat ini, band asal Los Angeles itu sedang melakukan tur di AS dan dijadwalkan akan melanjutkan tur ke Inggris, Eropa, Australia, dan Selandia Baru, sepanjang 2022.

    Editor Team

    COMMENT