Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2021

    Ingatkan Tak Perlu Oversharing di Medsos, Dipha Barus, Afgan, dan Esther Rilis Lagu “Keep It Hush”

    Hai Kawula Muda, enggak semua harus dibagi ya di medsos.

    Afgan, Esther Geraldine, dan Dipha Barus rilis single "Keep It Hush". (INSTAGRAM/ESTHER GERALDINE)

    DJ sekaligus produser dan pencipta lagu Dipha Barus melepas karya terbarunya, sebuah single bertajuk Keep It Hush, Jumat (26/11/2021).

    Di lagu pop dengan unsur dansa ini, sang musisi mengandeng penyanyi Afgan dan pendatang baru Ester Geraldine untuk mengisi bagian vokalnya.

    Keep It Hush merupakan respons Dhipa terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial. Padahal, kebiasaan yang disebut oversharing itu justru seringnya akan menjadi bumerang untuk diri sendiri.

    Dalam konferensi pers secara virtual belum lama ini, Dipha Barus mengatakan bahwa yang langka saat ini adalah misteri, karena semuanya terlalu overshare.

    “Saya dan tim penulis lagu saya, Monica Karina dan Matter Mos, studi tentang oversharing di media sosial. Menurut saya ada nilai yang salah karena menganggap komen sebagai situasi hidup dan mati. Jadi kami mau fokus di oversharing itu,” ujar Dipha.

    Musisi berusia 35 tahun ini juga menambahkan, inti lirik Keep It Hush adalah tentang bagaimana tidak semua hal perlu diketahui oleh orang lain. Tidak semuanya harus dibagi dan tidak semuanya harus dikomentari.

    Pengagum suara Afgan

    Salah satu alasan Dipha Barus menghadirkan Afgan untuk mengisi vokal di lagu ini adalah karena ia sudah lama menjadi pengagum suara sang pelantun Sadis tersebut.

    Dipha juga mengaku sudah lama ingin bekerjasama dengan Afgan, namun baru kali ini kesampaian.

    “Dari 2015 ada banyak lagu yang saya buat untuk Afgan tapi momentumnya enggak dapat. Saya pertama kali buat lagu untuk Afgan tidak jadi dipakai. Baru sekarang kesampaian bersama Afgan. Aneh banget!,” ujar Dipha.

    Esther Geraldine masuk dalam pilihan Dipha melalui sebuah kompetisi yang diadakannya di TikTok pada 2021, Flower Challenge. Di situ, Esther menjadi juara.

    “Suaranya bagus dan pas dia menang Flower Challenge, berarti saatnya saya bikin rumah buat suara dia,” pungkas Dipha Barus.


    Editor Team

    COMMENT