Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2022

    Karier Jackson Wang Terancam, Fans Khawatir Terseret Skandal Prostitusi Li Yifeng!

    Kawula Muda, ada netizen yang menyebutkan bahwa nama Jackson Wang telah masuk daftar hitam di China.

    Jackson Wang, salah satu member GOT7. (TWITTER/JACKSON WANG)


    Nama Jackson Wang menjadi perbincangan hangat netizen di China karena dikaitkan dengan skandal prostitusi yang menimpa aktor Li Yifeng.

    Mengutip KBIZoom, netizen China meminta agar salah satu member GOT7 ini berhati-hati dengan kariernya saat ini. Meskipun karier Jackson saat ini tengah beranjak naik, ada spekulasi bahwa karier idol K-Pop ini bakal terancam di China.

    Sejumlah penggemar khawatir karier Jackson Wang akan terancam karena dikaitkan dengan skandal Li Yifeng.

    Li Yifeng merupakan aktor asal China yang dilarang kembali menjalani karier di negera tersebut setelah kepolisian Beijing mengonfirmasi telah menangkap aktor tersebut karena memakai jasa prostitusi. Di China, prostitusi sangat dilarang.

    Apalagi beberapa waktu lalu, beredar sebuah video di mana seorang netizen yang mengaku bekerja di sebuah stasiun televisi di China telah mendapatkan perintah untuk menghapus semua konten yang berisi Jackson Wang. Ada dugaan bahwa pihak berwajib tengah menyelidiki Jackson Wang. Namun, para penggemar bisa merasa lega karena konten televisi Jackson masih dapat ditonton.

    Tetapi, mereka belum merasa lega karena sebuah brand yang sempat dipromosikan oleh pelantun Blow itu, mengganti namanya dengan aktor Zhu Yilong sebagai brand ambassador-nya.

    Netizen lain juga menyebutkan bahwa nama asli Jackson Wang yaitu Wang Ka Yee telah hilang dari mesin pencarian. Akibatnya, penggemar di China berspekulasi bahwa Jackson mungkin telah bergabung dengan sejumlah bintang lainnya di dalam daftar hitam pemerintah China.

    Sejumlah media China juga mengatakan kalau Jackson Wang menghindari pasar China dan lebih memilih pasar luar negeri. Pada 9 September 2022, Jackson merilis album studio berjudul “MAGIC MAN” di bawah TEAM WANG yang bermitra dengan 88Rising Records/Warner Records dan lebih menargetkan pasar global, khususnya Amerika Serikat.

    JACKSON WANGJackson Wang, salah satu member GOT7. (INSTAGRAM/JACKSON WANG))

     

    Netizen lain menemukan bahwa Jackson Wang berhubungan dekat dengan Blasé, seorang influencer wanita yang terlibat dalam skandal prostitusi Li Yifeng. Blasé merupakan produser single Can’t Breath Jackson Wang. Ia juga sempat merancang kemeja yang dikenakan oleh Jackson.

    Disebutkan bahwa Blasé telah membuat pengakuan ada 17 selebritas pria yang melakukan kejahatan yang sama dengan Li Yifeng. Salah satu di antaranya adalah seniman dengan nama keluarga berinisial “W”. Sejumlah netizen menduga “W” adalah Wang, yang menjadi nama keluarga Jackson.

    Dari sejumlah foto, Jackson diduga sering berada di klub malam saat berada di China. Bahkan ada daftar klub malam yang sering dikunjungi oleh Jackson. Sejumlah netizen menuding bahwa Jackson adalah seorang ‘player’.

    Mereka juga mengaitkan Jackson dengan mantan member BIGBANG yang juga terseret skandal prostitusi, Seungri. Hal ini tentu saja semakin menambah kekhawatiran penggemar, apakah karier Wang Ka Yee alias Jackson Wang bakal terancam.

    Namun, Blasé sempat memberikan klarifikasi bahwa hal itu adalah rumor dan perbuatan sebuah akun yang meniru identitasnya untuk menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar.

    Jackson Wang secara tidak langsung juga sempat memberikan bantahan terhadap rumor yang beredar melalui akun media sosialnya.

    “Mungkin suatu hari orang mungkin tahu. Saya melakukannya untuk seni, saya melakukannya untuk orang-orang saya. Saya melakukannya untuk sejarah. Saya tidak punya waktu untuk melakukan hal lain. Hanya itu yang saya miliki,” tulis Jackson.

    “Fokus. Segala sesuatu yang lain hanya kebisingan. Work hard, play hard, itulah logikanya. Analisis berbeda dengan orang yang berbeda. Mereka meninginkan apa yang ingin mereka lihat. Itu hiburan. Ingat. Semuanya baik,” lanjutnya.

    Semoga saja karier Jackson Wang di industri musik tetap aman tanpa adanya skandal yang melibatkan namanya, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT