Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2021

    Kolaborasi Ed Sheeran dan Elton John untuk Lagu Natal “Merry Christmas”

    Kawula Muda, single kolaborasi Ed Sheeran dan Elton John bakal dirilis Jumat ini.

    Ed Sheeran dan Elton John. (TWITTER/ED SHEERAN)

    Ed Sheeran dan Elton John akhirnya resmi mengumumkan kolaborasi mereka. Kedua artis asal Inggris itu akan segera merilis lagu duet Natal berjudul Merry Christmas pada Jumat (03/12/2021), beserta video musik resmi.

    Rencana perilisan lagu tersebut diumumkan langsung oleh Ed Sheeran melalui unggahan video di media sosial Instagramnya pada Senin (29/11/2021). Video itu menampilkan Ed yang memegang kertas berisi informasi tentang lagu kolaborasi terbarunya.

    “Hello. Natal tahun lalu, aku menerima telpon dari kawanku, Elton John, dan dia berkata padaku, ‘Kita harus bikin lagu Natal’. Dan aku membalasnya, ‘Yeah, mungkin di tahun 2022’. Tapi sebenarnya aku telah menulis bagian chorus-nya pada hari itu. Dan ini dia, lagu Natal kami, Merry Christmas, yang akan keluar Jumat ini. Akan ada banyak (bunyi) lonceng di lagu ini,” bunyi tulisan dalam pesan tersebut.

    Hal serupa juga disampaikan Ed melalui wawancaranya bersama stasiun radio Belanda, NPO Radio 2, baru-baru ini.

    “Elton meneleponku pada Hari Natal (tahun lalu) untuk mengucapkan Merry Christmas. Dia (memang) meneleponku hampir setiap hari,” ungkap Ed.

    “Dia berkata, ‘Step Into Christmas (lagu milik Elton) adalah lagu nomor 6 di tangga lagu! Aku ingin menyanyikan lagu Natal lainnya. Maukah kamu melakukannya denganku?’,” kenang artis berusia 30 tahun itu

    Sebagai musisi legendaris, Elton John bukanlah pemain baru dalam urusan lagu Natal. Single hit lawasnya, Step Into Christmas, yang rilis pada 1973 berhasil meramaikan tangga lagu dunia pada masanya dan tetap populer hingga era saat ini.

    Berbicara soal apa yang bisa diharapkan dari lagu barunya bersama Elton, Ed mengatakan bahwa lagu ini hanya melibatkan mereka berdua.

    “Hanya aku dan dia. Itu keren," kata Ed menambahkan.

    Semua hasil dari lagu baru tersebut nantinya akan disumbangkan ke Ed Sheeran Suffolk Music Foundation.

    Merry Christmas akan dirilis tiga minggu sebelum perlombaan lagu Natal di Inggris berjudul Official Christmas Number One dimulai. Trek baru tersebut akan menjadi pesaing utama untuk trek-trek Natal lain yang akan dilombakan di ajang tersebut.

    Official Christmas Number One 2021 akan berlangsung 17-23 Desember 2021. Artis lain yang ikut bersaing di ajang ini antara lain ABBA dengan lagunya Little Things, Adele dengan salah satu lagunya dari album “30”, hingga George Ezra dengan lagu Come on Home for Christmas.

    Editor Team

    COMMENT