Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2021

    Layak Tapi Tak Masuk Nominasi, Begini Sindiran Machine Gun Kelly dan Miley Cyrus Terhadap Grammy

    Kawula Muda, kedua artis tersebut sama-sama menyindir Grammy melalui media sosial

    Musisi dunia, Miley Cyrus dan Machine Gun Kelly. (TWITTER)

    Daftar nominasi Grammy Awards 2022 telah diumumkan. Meski telah melakukan perubahan pada proses penentuan nominasi, tetap saja ada pihak yang merasa tidak puas dengan pengumuman tersebut.

    Setelah tahun lalu ada The Weeknd yang kecewa karena merasa dicurangi oleh Grammy, kini giliran Machine Gun Kelly (MGK) dan Miley Cyrus yang buka suara, setelah tidak mendapat satupun nominasi di ajang penghargaan musik paling bergengsi itu.

    Kedua artis tersebut sama-sama menyindir Grammy melalui media sosial. Seolah mengisyaratkan bahwa ada sesuatu yang tidak beres di dalam Recording Academy sebagai pihak penyelenggara Grammy, MGK menulis cuitan di Twitter, “Ada apa dengan Grammy?”

    Rocker sekaligus rapper berusia 31 tahun itu bahkan mengungkap bahwa dirinya lebih menyukai ajang penghargaan yang pemenangnya dipilih berdasarkan voting penggemar, seperti American Music Awards (AMA) yang digelar Senin kemarin (22/11/2021).

    MGK berhasil membawa pulang trofi penghargaan AMA 2021 sebagai Favorite Rock Artist. Ia juga diberi kepercayaan untuk menjadi presenter penghargaan di acara tersebut.   

    Ia menilai, bahwa proses penentuan pemenang di ajang penghargaan semacam itu lebih demokratis dibanding Grammy yang prosesnya cenderung tertutup.

    Kekecewaan MGK cukup beralasan. Pasalnya, album pop-punk kolaboratifnya bersama Travis Barker, “Tickets to My Downfall” yang menuai sukses besar di 2020, sebenarnya memenuhi syarat untuk masuk di sejumlah kategori rock.

    Namun, album tersebut dinilai tak cukup kuat untuk bersaing dengan Black Pumas, AC/DC, Foo Fighters, Chris Cornell, dan bahkan Paul McCartney, yang semua nama tersebut masuk dalam kategori Best Rock Album.

    Bukan hanya MGK, tak masuknya Miley Cyrus di nominasi Grammy juga cukup mengejutkan penggemar. Di saat para penggemar beramai-ramai meluapkan kekecewaan mereka di media sosial karena artis idola mereka tak pernah mendapat nominasi, Miley sepertinya lebih santai menghadapi hal tersebut.

    Penyanyi 29 tahun itu turun ke Twitter dengan membagikan artikel berisi daftar 30 nama artis hebat yang tidak pernah menang Grammy Awards, termasuk Queen, Bob Marley, Sia, Katy Perry, Guns N’ Roses, Nicki Minaj, Snoop Dogg, Nas, Tupac Shakur, hingga Iggy Pop.

    Seolah menyatakan bahwa dirinya memiliki nasib yang sama dengan artis-artis tersebut, Miley menulis cuit: “Tidak sendirian.”

    Cuitan itu secara tidak langsung juga menegaskan bahwa untuk menjadi artis hebat tidak perlu harus mendapatkan penghargaan Grammy.

    MGK dan Miley hanyalah dua dari sekian banyak artis hebat yang tidak diakui Grammy. Tahun lalu, selain The Weeknd, adapula Halsey dan Zayn Malik yang merasa dicurangi oleh lembaga musik tersebut. The Weeknd bahkan memutuskan untuk memboikot Grammy dan berjanji tidak akan mengirimkan karyanya ke ajang tersebut jika tidak ada perubahan ke arah lebih baik (lebih transparan).

    Editor Team

    COMMENT