Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2021

    Mantan Bassis Metallica, Jason Newsted, Bantah Rumor Gabung dengan Megadeth

    Kawula Muda, seru ya kalau sampai kejadian.

    Jason Newsted mantan bassis Metallica. (INSTAGRAM/JASON NEWSTED)

    Mantan bassis Metallica, Jason Newsted, menegaskan bahwa dia tidak bergabung dengan Megadeth. Kabar tersebut disampaikan Jason melalui istrinya, Nicole Newsted, dalam sebuah pengumuman yang diunggah di media sosial Instagramnya pada Senin (31/05/2021).

    Pengumuman ini muncul sebagai bantahan atas rumor yang beredar baru-baru ini, yang mengatakan bahwa Jason akan bergabung dengan band yang pernah menjadi rival terbesar Metallica tersebut.

    “Hi guys! Ada dua hal. 1. Jason tidak bergabung dengan Megadeth. (Salam) damai untuk mereka. (Tetap) dengarkan musik metal,” tulis Nicole dalam unggahannya.

    “2. Jason tidak memiliki akun media sosial, ini termasuk pada TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, Onlyfans, dan Tinder. Jika kalian menerima DM dari akun musik Jason Newsted atau akun lain yang mengaku sebagai Jason, ketahuilah bahwa itu bukan Jason, dan tanggung risikonya sendiri,” kata Nicole lagi.

    Spekulasi soal bergabungnya Jason ke Megadeth tersebut berawal setelah bassis Megadeth, David Ellefson, didepak dari grup karena kasus pelanggaran seksual yang melibatkan gadis di bawah umur. Megadeth secara resmi mengumumkan perpisahan grupnya dengan David pada Senin (25/05/2021).

    “Kami mengiformasikan kepada para penggemar bahwa David Ellefson tidak lagi bermain dengan Megadeth dan kami secara resmi berpisah dengannya. Kami tidak menganggap enteng keputusan ini,” bunyi pengumuman yang diunggah melalui akun Instagram resmi Megadeth tersebut.

    Hal tersebut memicu desas-desus di kalangan penggemar bahwa Jason akan menggantikan David dan bergabung dengan sesama mantan anggota Metallica sekaligus pendiri Megadeth, Dave Mustaine.

    Kemunculan rumor tersebut bukan tanpa alasan. Jason sebelumnya pernah berbagi panggung dengan Dave Mustaine membawakan lagu lawas Metallica berjudul Phantom Lord di konser Gigantour di Toronto pada 2013.

    Phantom Lord merupakan salah satu lagu dari album debut Metallica “Kill ‘Em All” (1983), di mana Dave Mustaine dikreditkan sebagai penulis lagu tersebut.

    JASON NEWSTEDMantan bassis grup Metallica, Jason Newsted. (INSTAGRAM/JASON NEWSTED)

     

    Jason Newsted bergabung dengan Metallica sejak 1986 hingga 2001. Setelah keluar dari band legendaris tersebut, Jason membentuk band metal baru bernama Echobrain dan sempat bergabung dengan Voivod. Dia juga merupakan pentolan dari band heavy metal lainnya bernama Newsted yang aktif pada 2012 hingga 2014.

    Sementara itu, Dave Mustaine dipecat dari Metallica pada 1983 karena hubungan yang tidak harmonis dengan personel lain termasuk perselisihannya dengan sang vokalis, James Hetfield, serta dugaan ketergantungan terhadap alkohol dan obat-obatan.

    Dia kemudian membentuk band sendiri, Megadeth, bersama David Ellefson. Selama era 80-an hingga awal 2000-an, Megadeth dan Metallica dikenal dengan rivalitas mereka yang cukup sengit.

    Namun persaingan kedua band tersebut kini menurun. Pada 2010, Metallica dan Megadeth tampil dalam satu panggung bersama Anthrax dan Slayer dalam konser Big Four. Pada 2011, Dave pernah diundang ke acara ulang tahun ke-30 Metallica dan tampil membawakan beberapa lagu yang ia tulis saat masih bergabung dengan band tersebut.


    Editor Team

    COMMENT