Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 05 2021

    MY, aespa Umumkan Siap Comeback pada Mei 2021

    Kawula Muda, SM Entertainment telah mengonfirmasi kabar comeback aespa.

    aespa, girlgroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER)

    Girlgroup aespa dikabarkan akan segera menyapa para penggemar setia mereka yang kerap disapa MY. Kabarnya, grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini akan melakukan comeback pada bulan ini.

    Melansir dari Soompi, grup yang beranggotakan Karina, Ningning, Giselle, dan Winter tersebut tengah melakuakan persiapan untuk memberikan konten terbaru dalam comeback mereka nanti.

    Kabar gembira ini pun langsung dikonfirmasi oleh SM Entertainment sebagai agensi mereka.

    “Memang benar aespa akan comeback pada Mei. Tanggal pastinya akan diumumkan nanti,” ujar pihak SM Entertainment.

    aespa merupakan salah satu rookie grup yang cukup menjadi sorotan sejak sebelum melakukan debut. Tidak hanya anggota aespa yang berasal dari beberapa negara yaitu Korea, China, dan Jepang, grup ini juga memiliki konsep yang berbeda dari kebanyakan grup K-Pop sebelumnya.

    AESPAFoto grup aespa bersama avatar mereka. (TWITTER/AESPA)

     

    aespa mengusung konsep baru yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya. Masing-masing member aespa memiliki avatar sendiri yang memiliki rupa yang sama. Nantinya para member dan avatar akan saling terhubung dalam beberapa proyek.

    aespa memang bukan girlgroup biasa. Grup beranggotakan 4 member ini dipersiapkan dengan matang sebelum mereka melakukan debut.

    aespa mulai melakukan debutnya di industri K-Pop pada November 2020 dengan merilis single berjudul Black Mamba. Walaupun video klip dari lagu tersebut sempat terseret isu plagiarisme, debut aespa cukup menggebrak.

    Hanya dalam satu hari, lagu Black Mamba berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu di 95 negara berbeda, termasuk tangga lagu Apple Musik di 93 negara, serta iTunes di 48 negara. Black Mamba bahkan berhasil mencetak rekor baru sebagai video musik artis pendatang baru dengan jumlah views terbanyak.

    AESPAFoto grup member aespa. (TWITTER/AESPA)

     

    Dalam waktu 9 jam saja, video Black Mamba yang diunggah di YouTube berhasil mendapatkan 10 juta views. Dengan pencapaian tersebut, aespa berhasil mengalahkan video musik Crown milik TXT yang sebelumnya berhasil mendapatkan 10 juta views dalam waktu 13 jam usai dirilis.

    Mereka juga sukses mendapatkan peringkat di tangga lagu Billboard Global dan dipilih sebagai brand ambassador dari merek ternama Givenchy. Dengan seluruh prestasi yang telah didapat oleh aespa hingga saat ini, kembalinya aespa menjadi sangat ditunggu.

    Para penggemar menetapkan ekspektasi yang tinggi terhadap konsep comeback pertama aespa kali ini. Apakah comeback aespa nanti bakalan lebih dahsyat dari Black Mamba dan memecahkan rekor baru? Kita tunggu saja ya!  

    Editor Team

    COMMENT