Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 13 2022

    Pernah Bubar, My Chemical Romance Rilis Single Baru

    'The Foundation of Decay' jadi single baru My Chemical Romance

    My Chemical Romance (Warner Music Indonesia)

    Akhir penantian penggemar My Chemical Romance (MCR) akhirnya terjawab, lewat lagu 'The Foundation of Decay' menandakan kembalinya band asal New Jersey ini.

    Lagu yang rilis Kamis (12/5/2022) ini memiliki durasi waktu kurang lebih enam menit. Hal ini tentu menambah daftar lagu dengan durasi yang terbilang panjang milik MCR, mengingat beberapa lagu hits MCR seperti 'Teenagers' dan 'Welcome to the Back Parade' terbilang singkat karna hanya memiliki durasi kurang dari tiga menit.

    Di lagu terbaru ini masih kental nuansa emo dan rock, serta perpaduan hardcore dan progressive. MCR sepertinya masih belum mau untuk berganti genre layaknya band di angkatan mereka seperti Linkin Park di album One More Light (2017), atau Paramore di album After Laughter (2017).

    Sebelumnya, MCR terakhir merilis album pada tahun 2010 dengan judul Danger Days: The True Lives of The Fabulous Killjoys, selain itu mereka juga menggarap album kompilasi My Death Never Stop You (2014), serta single 'Fake Your Death' ditahun yang sama sebelum akhirnya menyatakan hiatus.

    Cover lagu The Foundation of Decay MCRCover lagu The Foundation of Decay (Warner Music Indonesia)

    Dengan rilisnya 'The Foundation of Decay' tentu penggemar mengharapkan kembalinya idola mereka di atas panggung lewat tur dunia. Pihak MCR kabarnya sudah merencanakan tur Inggris dan Eropa bulan ini, sedangkan tur di Amerika Utara telah dijadwalkan pada 20 Agustus mendatang di Oklahoma City.

    My Chemical Romance sempat bubar pada tahun 2013 silam, dan memilih untuk kembali pada tahun 2019 lalu.

    Gerard Way dkk. sempat mengadakan tur pada tahun 2019, sayangnya tur terpaksa dihentikan setelah memainkan panggung pertama karena lonjakan kasus Covid-19.

    Editor Team

    COMMENT