Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2022

    Petisi untuk Menghapus Kanye West dari Line Up Coachella Dapat 26.000 Tanda Tangan

    Kawula Muda, ini berkaitan dengan unggahan-unggahannya di Instagram-nya.

    Kanye West, rapper asal Amerika. (TWITTER)


    Kontroversi yang melibatkan Kanye West alias Ye sepertinya semakin berbuntut panjang. Beberapa waktu lalu, sebuah petisi dibuat agar rapper berusia 44 tahun itu batal tampil di festival musik dan seni bergengsi, Coachella 2022 yang bakal digelar bulan depan.

    Menurut laporan dari Billboard, Kanye telah masuk sebagai salah satu line up Festival Coachella di hari ke-3. Namun, karena beberapa kelakuannya di media sosial yang terkesan menyerang mantan istrinya, Kim Kardashian dan pacar barunya Pete Davidson, serta Trevor Noah, banyak pihak yang tidak menginginkan kehadiran dia di festival tersebut dan akhirnya membuat petisi melalui Change.org.

    “Kami telah menyaksikan Kanye melecehkan, memanipulasi, dan menyakiti Kim, Pete, dan lainnya selama lebih dari setahun sekarang,” tulis salah seorang warganet bernama Caramello Marie sebagai penggagas petisi tersebut.

    “Sepertinya tidak ada orang yang ingin membelanya dan juga menentangnya, begitu pula dengan orang-orang yang mendapat kecaman. Baru-baru ini, dia telah mengancam menyakiti orang lain secara fiik. Ini konyol bahwa dia diizinkan melakukan ini dengan bebas. Coachella (bersama dengan nama merek lain yang masih bekerja dengannya) seharusnya malu pada diri mereka sendiri dan tidak lagi memberikan dia media,” tulisnya.

    Hingga kini, petisi tersebut telah mendapatkan lebih dari 26.000 tanda tangan.

    Kanye WestKanye West Rapper Amerika (Getty Images/Rich Fury)

     

    Pada 16 Maret 2022, Billboard mengonfirmasi bahwa Kanye telah diskors dari Instagram selama 24 jam. Menurut perwakilan dari Meta yang merupakan perusahaan induk Instagram, unggahan terakhir Kanye di Instagram dianggap telah melanggar kebijakan platform media sosial itu karena berisi ujaran kebencian, intimidasi, dan pelecehan.

    Sementara itu, akun Instagram Kanye hingga kini masih tetap aktif, namun semua unggahan telah dihapus termasuk yang berisi penghinaan rasial terhadap pembawa acara Daily Show, Trevor Noah.

    Selama beberapa bulan terakhir, Kanye telah menggunakan akun Instagram-nya untuk menyerang Pete Davidson. Dia menulis bahwa komedian di program Saturday Night Live itu akan membuat anak-anaknya kecanduan narkoba.

    Kanye juga mengatakan bahwa Pete Davidson yang ia juluki dengan sebutan “Skete” telah menjalani rehabilitasi narkoba setiap dua bulan. Kanye bahkan memohon pada penulis SNL, Dave Sirus untuk menulis beberapa lelucon untuk Pete Davidson.

    Editor Team

    COMMENT