Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 16 2021

    Pindah ke Genre Britpop, Band ST12 Akan Comeback dengan Vokalis Baru Berinisial “T”?

    Kawula Muda, kita sambut comeback mereka ya.

    Band ST12 berpindah genre menjadi britpop. (INSTAGRAM/ST12BANDOFFICIAL)

    Band ST12 akan segera comeback dengan musik baru tahun ini. Bukan hanya soal lagu baru, band yang digawangi oleh Ilham Febry alias Pepep ini akan hadir dengan konsep yang sangat berbeda dari sebelumnya.

    Tak lagi mengusung pop melayu yang selama ini menjadi identitas khas musiknya, ST12 akan pindah ke genre British pop (Britpop). Mereka juga dikabarkan merekrut vokalis baru yang diduga merupakan seorang penyanyi perempuan berinisial “T”.

    Kabar itu muncul setelah ST12 beberapa kali mengunggah gambar seorang perempuan misterius disertai tulisan “Unbelievable T”. Tidak jelas apa maksud dari “Unbelievable T”, bisa jadi ini merujuk pada inisial si perempuan misterius, judul lagu, atau judul album.

    Unbelievable T. Diakah vokalis terbarunya?” tulis ST12 dalam caption Instagram mereka ketika mengunggah video si perempuan misterius.

    Belum diketahui pasti siapa sebenarnya perempuan berambut pirang itu. Jika benar bahwa dia merupakan vokalis baru ST12, maka band ini benar-benar telah melakukan transformasi besar.

    Meski belum mengumumkan secara resmi siapa perempuan tersebut, para penggemar sudah meneba-nebak identitasnya. Beberapa nama pun disebut, seperti Tami Aulia dan Tania.

    Dalam unggahan lainnya, ST12 juga membagikan sebuah video teaser berisi potongan karya musik terbaru mereka. Musik tersebut terdengar sangat jauh berbeda dari musik-musik ST12 yang selama ini kita kenal.

    An Establish Soul Can’t Be Alone Akan keluar segera!!” bunyi caption unggahan tersebut.

    Penggemar menduga bahwa caption di atas merupakan judul lagu terbaru ST12 yang kemungkinan liriknya akan dibuat dalam Bahasa Inggris. Hingga artikel ini dimuat, ST12 belum membagikan informasi detail soal comeback mereka.

    Berbicara soal vokalis baru, ST12 sudah cukup sering bergonta-ganti vokalis. Usai Charly Van Houten hengkang dari band pada 2011, posisinya telah digantikan oleh beberapa orang mulai dari Ridho Tuah, Dimas Moersas, Zaini (Zai), hingga Firman Siagian.

    Editor Team

    COMMENT