Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2021

    Rizky Febian Rilis Lagu “Merelakan” untuk Soundtrack Film “KATA”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Iky!

    Cuplikan adegan Rizky Febian untuk "Merelakan", soundtrack film "KATA". (INSTAGRAM/RIZKY FEBIAN)

    Baru-baru ini Rizky Febian merilis lagu terbaru berjudul Merelakan pada Kamis, 9 September 2021. Lagu ini juga merupakan original soundtrack dari film yang akan digarap Rizky Febian berjudul KATA.

    Hal itu diungkapkan Iky lewat akun media sosial Instagramnya pada Jumat (10/9/2021).

    “Merelakan original soundtrack KATA sudah rilis, selamat mendengarkan, cerita filmnya gimana? Nanti dulu ya sekarang kita nikmatin lagu dan cerita musik videonya,” tulis Rizky.

    Lagu yang telah tersedia di seluruh platform musik digital tersebut langsung mendapatkan respons positif dari para penggemar dan langsung membuka 40 besar daftar trending kategori musik.

    Merelakan menceritakan tentang seseorang yang berpisah dan merelakan hubungannya yang kandas.

    Ketika menggarap lagu tersebut, Rizky Febian mengaku sangat emosional.

    “Ketika membuat lagu ini, saya harus berusaha untuk mendalami peran yang saya dalami dan menuliskan sebuah lirik sebagai karakter di dalam film ini, dan untuk itu cukup menarik dan challenging banget buat saya,” ujar Rizky.

    Debut pertama Iky di layar lebar

    Selain mengisi  soundtrack, penyanyi yang akrab disapa Iky ini juga beradu akting dengan Vanessa Prescilla, Dikta, dan Lulu Tobing dalam film KATA.

    Film KATA merupakan debut akting pertama Iku di dunia seni peran, khususnya layar lebar.

    Film KATA merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Rintik Sedu. Herwin Novianto selaku sutradara berharap agar film KATA bisa memuaskan hati para pembaca novelnya.

    “Saya berharap tidak membuat pembaca novel kecewa. Karena ini wadahnya beda, dan visual dengan kata-kata kan berbeda. Mudah-mudahan film ini bisa dinikmati oleh semuanya.” Ujar Herwin.

    Di kesempatan sama, Vanesha Prescilla mengaku kesulitan karena beradu akting dengan Rizky Febian dan Dikta. Itu karena, dua lawan mainnya selalu mengajak bercanda dan sukses mengocok perutnya.

    “Aku harus menjalani adegan serius di film KATA. Sedangkan Iky dan Dikta orangnya menyenangkan, jadi kita lebih sering bercanda. Makanya, kalau ada pengambilan scene yang emosional, aku selalu menghindar dari mereka,” kata Vanesha.

    Film KATA, tentang trauma masa lalu

    Film KATA berkisah tentang seorang perempuan dengan pribadi tertutup Bernama Binta (Vanesha Precilla). Ia memiliki seorang ibu (Lulu Tobing) yang mempunyai penyakit mental karena trauma di masa lalu.

    Di antara menjalani kewajibannya kepada sang ibu, Binta juga harus berbagi dengan orang terdekatnya, Nugraha (Rizky Febian). Namun, ia juga masih terbayang dengan masa lalunya bersama Biru (Dikta).

    Nugraha yang diperankan Iky adalah sosok yang periang, punya rasa menggebu-gebu, dan selalu mencari cara untuk membahagiakan seseorang yang istimewa baginya.


    Editor Team

    COMMENT