Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 12 2021

    Rose BLACKPINK Berhasil Pecahkan Dua Rekor Baru dari Guinness Word Records Berkat Debut Solo!

    Kawula Muda, baru debut solo, Rose BLACKPINK langsung raih prestasi.

    Rose BLACKPINK untuk album debut solo "-R-". (TWITTER)

    Rose BLACKPINK baru saja memulai debut solo dengan merilis mini album “-R-“ pada 12 Maret 2021 dengan dua single utama yaitu On The Ground dan Gone.

    Tak perlu waktu lama untuk Rose meraih berbagai macam prestasi, salah satunya adalah memecahkan dua rekor Guinness World Records sekaligus dengan single On the Ground.

    On The Ground yang ditayangkan perdana melalui kanal YouTube pada hari yang sama dengan perilisan album langsung menjadi video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis K-Pop solo dengan meraih 41,6 juta views.

    Dengan begitu, Rose berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Psy dengan lagu hitsnya, Gangnam Style. Saat itu, lagu yang terkenal hampir di seluruh dunia tersebut berhasil mendapatkan 36 juta views.

    Tak lama setelah itu, penyanyi berdarah Korea-Selandia Baru ini juga berhasil memuncaki Global Billboard 200 dan Billboard Global Excl AS pada 27 Maret 2021. Dengan posisinya tersebut, Rose BLACKPINK berhasil menjadi artis pertama yang memuncaki Billboard Global Charts sebagai solois maupun bagian dari grup.

    ROSE BLACKPINKRose BLACKPINK dalam MV "Gone". (SOOMPI)

     

    Sebelumnya Rose berhasil menempati posisi puncak tangga lagu Global Excl AS dengan lagu Lovesick Girls bersama dengan member BLACKPINK lainnya yaitu Jisoo, Lisa, dan Jennie.

    Sebagai bagian dari grup, Rose dan BLACKPINK telah memecahkan berbagai macam rekor. Grup yang dibentuk sejak 2016 tersebut langsung melesat sebagai superstar K-Pop.

    Merela menjadi pemegang rekor Guinness World Records sebagai grup dengan penonton terbanyak untuk pemutaran video perdana di YouTube dan penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube berkat How You Like That.

     

    Editor Team

    COMMENT