Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 05 2021

    SHINee Sukses Gelar Konser Online Pertama dan Siap Rilis Album Repackaged “Atlantis”

    Kawula Muda, ini akan menjadi konser pertama mereka dalam tiga tahun.

    SHINee, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (SOOMPI)

    SHINee sukses mengadakan konser online pertama mereka yang berjudul “SHINee: SHINee WORLD” pada 4 April 2021 melalui platform Beyond LIVE Naver.

    Karena beberapa anggotanya sempat menjalani wajib militer, ini merupakan konser grup pertama SHINee dalam tiga tahun terakhir. Konser tersebut sukses disaksikan oleh 130,000 penonton dari seluruh dunia.

    Keempat member SHINee yaitu Taemin, Key, Minho, dan Onew membuka konser dengan lagu Good Evening, yang merupakan main track dari album studio keenam mereka.

    Mereka juga menampilkan lagu terbaru mereka, Don’t Call Me dari album studio ketujuh yang dirilis pada Februari 2021. Dalam konser tersebut, mereka juga menggunakan berbagai fitur platform lainnya termasuk penggunaan teknologi canggih  seperti Augmented Reality (AR) dan Extended Reality (XR), serta multi-cam angles.

    Melansir dari Soompi, seluruh member SHINee merasa sangat terkesan dengan penampilan mereka saat melakukan konser.

    “Ini adalah pertama kalinya kami melakukan pertunjukan XR. Saya pikir semua efek akan ditambahkan nanti, tetapi efeknya terjadi dalam waktu nyata. Dengan mata kepala sendiri, saya hanya bisa melihat stadion dan layar LED, tetapi di monitor, kami berada di luar angkasa,” kata Key.

    Dalam konser tersebut SHINee juga sempat membagikan Atlantis yang merupakan lagu baru dari album repackaged mendatang.

    Siap rilis album repackaged

    SHINEEPenampilan SHINee untuk album repackaged "Atlantis". (TWITTER/SHINEE)

     

    Pada 31 Maret 2021, SHINee telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan merilis album repackaged yang diberi judul “Atlantis”. Selain sembilan lagu dari album studio ketujuh mereka, “Don’t Call Me’, album repackaged akan berisi tiga lagu baru yaitu Area, Days and Years, dan lagu utama yang berjudul Atlantis.

    Atlantis merupakan lagu tentang kegembiraan ketika menemukan sesuatu yang baru. Lagu ini memiliki nuansa yang berbeda dan lebih menyegarkan dari lagu yang sebelumnya mereka rilis, Don’t Call Me.

    “Ini membandingkan perasaan bertemu seseorang untuk pertama kalinya dengan dunia Atlantis yang tidak diketahui,” ujar Taemin.

    Lagu Atlantis ternyata turut dibantu oleh Changmo yang berpartisipasi dalam penulisan bait dalam bagian rap dan membantu Minho untuk menyusun lirik rap.

    Album repackaged “Atlantis” rencananya akan dirilis secara digital pada 12 April 2021 pukul 18.00 KST, sementara perilisan album fisik baru akan dilakukan pada 15 April 2021.

    Editor Team

    COMMENT