Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2022

    Snoop Dogg dan Kelly Clarkson Bakal Jadi Host Kontes Eurovision Versi AS “American Song Contest”

    Hai Kawula Muda, ada yang bakal jadi host di American Song Contest nih!

    Musisi asal Amerika, Kelly Clarkson dan Snoop Dogg. (INSTAGRAM/Kelly Clarkson)

    Snoop Dogg dan Kelly Clarkson dikabarkan akan menjadi pembawa acara sebuah kontes musik baru di Amerika Serikat (AS) bernama American Song Contest.

    Acara yang akan ditayangkan di stasiun NBC tersebut merupakan versi Amerika dari kontes lagu ternama Eropa, Eurovision Song Contest, yang telah membesarkan nama sejumlah artis seperti ABBA, Céline Dion, Johnny Logan, Loreen, hingga yang terbaru Måneskin.

    Persis seperti Eurovision, sejumlah artis dari seluruh penjuru AS akan melombakan lagu baru mereka masing-masing demi memperebutkan gelar lagu orisinal terbaik di ajang ini.

    Peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing daerah di AS yang terdiri dari 50 negara bagian, lima teritori, dan Washington D.C., akan menampilkan lagu baru mereka melalui pertunjukan langsung. Bakal ada tiga babak di kompetisi ini, di mana pemenang kontes akan ditentukan berdasarkan hasil voting penonton.

    "Artis solo, duo, ataupun band yang hebat akan mewakili setiap daerah dan menampilkan lagu orisinal baru, merayakan betapa luas dan beragamnya gaya dan genre musik yang berbeda-beda di seluruh Amerika," terang NBC dalam rilisnya pada Selasa (15/02/2022).

    Ajang kompetisi ini sebenarnya diumumkan pertama kali pada 2020. Namun, pengumuman Snoop Dogg dan Kelly Clarkson sebagai pembawa acara baru disampaikan melalui sebuah iklan yang tayang di Super Bowl, pada Minggu (13/02/2022).

    Sejak diadakan pertama kali pada 1956, Eurovision Song Contest telah menjadi salah satu kompetisi musik yang paling ditunggu-tunggu secara global dan menarik sekitar 200 juta penonton setiap tahunnya.

    Versi Amerika ajang tersebut akan diproduksi oleh orang-orang yang sebelumnya terlibat dalam penggarapan ajang pencarian bakat The Voice. Wajar saja, karena The Voice juga tayang melalui NBC.

    Berbicara soal perannya sebagai host untuk American Song Contest, Kelly Clarkson mengaku senang karena ia merupakan salah satu penggemar Eurovision.

    "Aku telah menjadi penggemar dan menyukai konsep Eurovision, jadi aku merasa senang bisa membawa fenomena musik tersebut ke Amerika," ungkap Kelly.

    "Aku sangat senang bisa bekerja dengan dengan Snoop dan tidak sabar untuk melihat penampilan setiap negara bagian dan teritori yang diwakili oleh artis yang menyanyikan lagu mereka sendiri,” imbuhnya.

    Senada dengan apa yang disampaikan Kelly, Snoop juga mengaku bangga akan tampil sebagai host bersama Kelly yang disebutnya sebagai “Miss Texas”.

    “Aku merasa terhormat menjadi host American Song Contest bersama adik perempuanku, Kelly Clarkson, alias Miss Texas," ujar rapper legendaris itu dalam sebuah pernyataan.

    American Song Contest dijadwalkan tayang perdana pada 21 Maret 2022 dan akan berlangsung selama delapan minggu. Finalnya akan digelar pada 9 Mei, hanya satu hari sebelum babak semifinal pertama Eurovision Song Contest dilaksanakan.

    Editor Team

    COMMENT