Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 25 2022

    The Weeknd Saingi Justin Bieber Jadi Artis dengan Pendengar Bulanan Terbanyak Spotify

    Kawula Muda, The Weeknd mengumpulkan lebih dari 86 juta pendengar bulanan Spotify.

    The Weeknd, penyanyi asal Kanada. (TWITTER/INDIE WIRE)

    The Weeknd telah memecahkan rekor baru di dunia musik berkat album barunya “Dawn FM”. Album tersebut berhasil membawa The Weeknd ke level yang lebih tinggi, di mana ia berhasil menyaingi Justin Bieber sebagai artis yang memiliki pendengar bulanan terbanyak di platform musik digital, Spotify.

    Per 23 Januari 2022, pelantun Save Your Tears itu telah mengumpulkan lebih dari 86 juta pendengar bulanan Spotify, angka tertinggi yang pernah diraih oleh artis mana pun sejauh ini.

    Sedangkan Justin Bieber yang telah dinobatkan sebagai artis dengan pendengar terbanyak Spotify selama hampir satu tahun, kini harus tergeser di peringkat kedua dengan lebih dari 81 juta pendengar bulanan.

    Sejak dirilis pada 7 Januari 2022, “Dawn FM” terus menunjukkan capaian yang cukup impresif . Album studio kelima The Weeknd tersebut berhasil menempati peringkat teratas tangga lagu di 10 negara termasuk Australia, Kanada, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, dan Inggris.  Di Amerika Serikat, album berisi 16 trek tersebut debut di peringkat dua Billboard 200.

    “Dawn FM” dirilis sebagai sekuel kedua dari proyek trilogi terbaru The Weeknd, mengikuti “After Hours” yang keluar pada 2020. Sekuel ketiga yang akan menjadi penutup trilogi dikabarkan sedang dalam proses penyelesaian.

    The Weeknd mengusung konsep siaran radio untuk album barunya dengan menampilkan aktor Jim Carey sebagai penyiar radio sekaligus narator dan Quincy Jones yang mengisi narasi di trek A Tale By Quincy.

    Beberapa rapper juga ikut terlibat sebagai kolaborator yaitu Tyler, The Creator di lagu Here We Go… Again dan Lil Wayne untuk I Heard You’re Married. Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu juga menggandeng Oneohtrix Point Never, Swedish House mafia, dan Max Martin di jajaran produser.

    Editor Team

    COMMENT