Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2020

    5 Kelebihan Si Movie Lovers! Kamu Termasuk?

    Kawula Muda, tetep ya nonton film-nya gak boleh berlebihan. Harus tahu waktu!

    Film. (FREEPIK.COM)

    Mewabahnya virus corona di Indonesia yang membuat pemerintah di berbagai daerah dengan tegas menerapkan protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker dan mencuci tangan dengan rajin.

    Beberapa daerah bahkan memutuskan untuk mengadakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menyebabkan masyarakat harus kembali menjalani karantina mandiri atau kerja dari rumah (work from home).

    Karena banyaknya kegiatan dilakukan di rumah, banyak orang yang mengisi berbagai waktu luang dengan hobi baru seperti bercocok tanam, memasak, bahkan menjelma menjadi movie lovers atau pencinta film, karena saking rajinnya menonton film.

    Khusus membahas yang terakhir, mempunyai hobi menonton film ternyata penuh dengan hal positif lho! Berikut lima kelebihan si movie lovers.

    1. Anti-stres

    Pada dasarnya, menonton film adalah salah satu kegiatan alternatif hiburan favorit bagi semua orang. Maka dari itu, para pencinta film merupakan orang-orang yang anti-stres karena mood-nya selalu stabil terjaga dan hatinya selalu bahagia karena sudah tahu cara yang tepat untuk meredakan stres, yakni menonton film.

    2. Punya sejuta ide

    NONTON FILMMenonton film di rumah. (FREEPIK.COM_

     

    Tidak perlu mencari ladang rumput hijau yang luas atau coffee shop dengan deretan menu yang mahal, ternyata inspirasi juga bisa didapatkan hanya dari menonton film di rumah.

    Dengan jutaan film yang tersedia di muka bumi ini, seolah-olah movie lovers mempunyai bank ide yang tidak ada habisnya.

    Satu film saja bisa memberikan berjuta inspirasi, kebayangkan kalau yang sudah menonton ribuan film idenya seperti apa? Enggak ada matinya deh pokoknya!

    3. Serba tahu

    NONTON FILMMenonton film di rumah. (FREEPIK.COM)

     

    Dari menonton film, si movie lovers mengetahui banyak hal yang belum atau bahkan tidak akan pernah ia rasakan di dunia nyata. Mulai dari segi pekerjaan, kisah cinta, kisah pedih, cara melarikan diri dari penjahat, mengunjungi berbagai tempat indah di dunia, dan sebagainya.

    Lewat film, semua tergambar dengan sangat jelas dan menyenangkan. Orang yang hobi menonton film itu sudah pasti jadi orang yang serba tahu karena film-film yang disaksikannya.

    4. Pintar

    NONTON FILMMenonton film di rumah. (FREEPIK.COM)

     

    Banyaknya genre dan topik yang ada membuat setiap film mempunyai cerita seru yang beragam. Meskipun berada di genre yang sama, jalan cerita dan informasi baru yang disampaikan pasti berbeda.

    Semakin banyak film yang ditonton, semakin banyak pengetahuan yang didapat. Makanya, otak para movie lovers pastinya kaya ilmu dan penuh inspirasi!

    5. Punya empati yang lebih terhadap sesam

    NONTON FILMMenonton film di rumah. (FREEPIK.COM)

     

    Selain bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat, menonton film ternyata juga bisa jadi latihan untuk mengasah empati terhadap sesama.

    Dengan terbiasa melihat dan memahami adegan sedih, senang, kacau, galau, bahkan perasaan berbunga-bunga, pencinta film menjadi punya empati yang lebih kuat terhadap sesama.

    Hobi menonton film memang memiliki banyak keuntungan, tetapi jangan sampai berlebihan ya. Gara-gara nonton film pekerjaanmu terbengkalai dan kamu lupa kalau belum mandi tiga hari! Secukupnya saja, ya!

    Editor Team

    COMMENT