Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 10 2021

    Apple Memiliki Solusi Atasi Kabel Lightning yang Mudah Putus

    Kawula Muda, apakah kabel charger lo gampang putus?

    Kabel Lightning. (Apple)

    Pengguna Apple tentu sering berurusan dengan kabel lightning untuk menambah daya baterai atau menghubungkan iPhone ke perangkat lain.

    Kabel ini memiliki jejak rekam yang tidak terlalu baik. Kabel lightning dikabarkan sering putus dan terkelupas, khususnya pada bagian dekat kepala sambungan iPhone.

    Melansir Apple Insider, perusahaan perangkat elektronik ini sedang mengajukan hak paten atas Cable with Variable Stiffness.

    Apple mengakui bahwa produknya mudah rusak di bagian yang spesifik berada di dekat sambungan iPhone. Maka perusahaan ini berusaha memberikan jawaban dengan memberikan material kaku di dekat kepala kabel.

    Material keras ini diharapkan mampu menahan lebih banyak lengkungan kabel dan melancarkan koneksi serat kabel agar tidak kusut.

    Proposal baru Apple ini mencanangkan adanya lapisan pelindung tambahan di dekat ujung kabel.

    Pada proposal ini, Apple tidak menyebutkan secara spesifik material yang akan digunakan. Namun, terdapat variasi data yang ditampilkan terkait kemampuan tiap materialnya.

    Paten ini dibuat dengan melibatkan enam penemu di dalamnya. Salah satu yang terlibat adalah Christopher S Graham.

    Graham adalah orang yang sama di balik penemuan “sistem pemindahan energi tanpa kabel” dan "wound housings for electronic devices."

    Editor Team

    COMMENT