Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 19 2020

    Ariel Tatum, Antara Kepercayaan Diri, Depresi, dan Bunuh Diri

    Hai Kawula Muda, karena depresi selama bertahun-tahun, Ariel Tatum ternyata pernah ingin melakukan bunuh diri.

    Penyanyi Indonesia, Ariel Tatum. (INSTAGRAM/ARIEL TATUM)

    Melihat unggahan Ariel Tatum di akun Instagramnya pada Senin (18/3/2020), seolah mewakili keresahannya sebagai seorang wanita.

    Ia mengungkapkan bahwa kecantikan bukanlah dari, dengan, atau tanpa make up, bukan dari penampilan luar semata.

    "The 'no-makeup look' that took us about 2 hours to get. It's funny how sometimes people think someone just 'woke up like this'. Nobody was born with an always oh-so-clear skin, perfect pout, foxy eyes, contoured nose and gorgeous hair," tulis Ariel Tatum.

    Belum lagi keinginan terlihat sempurna dan sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain, yang hanya akan menyempurnakan runtuhnya rasa percaya diri.

    Ariel juga menambahkan, bahwa ada beberapa hal di dunia ini yang tidak akan pernah bisa kita ubah. Jadi, kitalah yang harus mengubah cara pandang terhadap hal tersebut.

    Tak ada tolok ukur dalam hal kecantikan. Kepercayaan dirilah yang sangat penting. Ia menambahkan, bahwa yang terpenting adalah kesehatan, kenyamanan, dan kebahagian, maka kecantikan pun akan terpancar.

    Terima diri kita apa adanya


    ARIEL TATUMPenyanyi Indonesia, Ariel Tatum. (INSTAGRAM/ARIEL TATUM)

     

    Tak berlebihan memang jika Ariel Tatum membahas tentang kecantikan dan kepercayaan diri. Pasalnya, sejak pertama kali mengungkapkan pernah mengalami borderline personality disorder ke publik pada Oktober 2019, ia sering melakukan sharing tentang kesehatan mental.

    Yang membuatnya prihatin, ia sering mendapat pertanyaan, bagaimana agar tidak membandingkan diri kita dengan orang lain? Padahal, itu menjadi salah satu tanda kalau kita tak menerima diri kita sendiri apa adanya.

    Meski tidak mengatakan dengan detail penyebabnya, Ariel remaja pernah mengalami depresi berkepanjangan. Ketika berusia 13 tahun, Ariel pernah melakukan percobaan bunuh diri.

    Tak hanya sekali, ia bahkan berkali-kali ingin melakukannya. Hingga akhirnya Ariel tersadar, kalau ia butuh bantuan seorang ahli. Hal itu masih dilakukannya hingga kini.

    Berdamai dan cintai diri sendiri 


    ARIEL TATUMPenyanyi Indonesia, Ariel Tatum. (INSTAGRAM/ARIEL TATUM)

     

    Pada Selasa (19/5/2020) pukul 19.00 WIB, bersama sahabatnya, Yuki Kato, Ariel melakukan Instagram Live tentang “Kesehatan Mental dan Cara Menjaganya di Tengah Pandemi”. Ia menjabarkan tentang How to Practice Self Love.

    Caranya antara lain adalah kita harus kenalan dengan diri sendiri (apa yang bikin kita happy dan tidak), hargai diri sendiri, rawat diri kita sendiri (lebih ke tubuh secara fisik), hindari yang bikin negatif (teman negatif, komen negatif, dll), quality time dengan diri sendiri, dan memaafkan diri sendiri.

    “Karena kita akan tinggal dengan diri kita sendiri sampai mati, jadi berdamai dan cintailah diri kita sendiri,” ungkap Ariel Tatum memberi inti dari sharing-nya tentang membahagiaan diri sendiri dan memiliki mental yang sehat selama hampir 1 jam tersebut.

    Editor Team

    COMMENT