Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 01 2020

    Final NBA 2020: Menang 116-98, LA Lakers memimpin 1-0 atas Miami Heat.

    Kawula Muda, LeBran James dkk kantongi satu kemenangan nih.

    Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James (kanan) dan Anthony Davis). INSTAGRAM/LOS ANGELES LAKERS)

    Setelah sempat terhenti karena pandemi, berikut puluhan atlet yang terpaksa menjalani isolasi karena terpapar Covid-19, akhirnya babak final NBA 2020 dimulai pada Rabu (30/9/2020) waktu Amerika atau Kamis pagi WIB. 

    Laga puncak mempertemukan Miami Heat dengan Los Angeles Lakers.

    Kedua tim bertarung dengan format seperti biasa, best of seven series. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pertandingan tidak lagi menggunakan sistem home and away, melainkan seluruh laga digelar di Disney World Resort, Florida.


    Pada awal kuarter pertama, Heat yang seharusnya menjadi tuan rumah, sempat memimpin 8-3 berkat lemparan tiga angka dari Jae Crowder dan Jimmy Butler. Heat terus memimpin 16-10, 23-10, hingga 25-18.

    Namun, memasuki 2 menit terakhir kuarter, Anthony Davis dan Kentavious Caldwell-Pope memimpin squaT Lakers mendulang poin demi poin. Kuarter pertama berakhir dengan kedudukan 31-28 untuk keunggulan Lakers.

    Heat sempat unggul lagi pada awal q]kuarter kedua. Namun, sejak pertengahan laga hingga kuarter keempat dan pertandingan berakhir, Lakers tak terbendung. Skor akhir 116-98 untuk keunggulan anak-anak asuhan Frank Vogel.

    Anthony Davis tampil sebagai penyumbang poin terbanyak untuk Lakers dengan 34 angka, disusul LeBron James dengan 25 poin, 13 rebound, dan sembilan assist.


    Kemenangan ini jadi pembuka jalan LA Lakers yang tengah berjuang untuk meraih trofi Larry O'Brien ke-17 dalam sejarah NBA.

    Sementara itu, bagi Miami Heat, ini adalah partai final NBA keenam mereka, setelah terakhir kali pada 2014. Kala itu, mereka takluk 1-4 dari San Antonio Spurs. Secara total mereka telah tiga kali juara.

    Laga kedua final antara Miami Heat dan Los Angeles Lakes akan berlangsung pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

    Editor Team

    COMMENT