Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 08 2020

    Ketika Kamala Harris Tak Bisa Sembunyikan Kegembiraan Saat Ditelepon Joe Biden, “We Did It Joe!”

    Hai Kawula Muda, ini dia duet presiden dan wakil presiden terpilih Amerika Serikat yang terbaru!

    Joe Biden dan Kamala Harris menang Pemilu AS 2020. (TWITTER/BIDENHARRIS)

    Sebuah momen yang cukup mengharukan terjadi sesaat setelah pasangan Joe Biden dan Kamala Harris berhasil meraih suara melampaui 270 suara electoral, sehinggga dipastikan memenangi Pemilu Amerika Serikat (AS) 2020.

    Mengutip CNN, wakil presiden terpilih Kamala Harris membagikan video dirinya ditelepon oleh presiden terpilih, Joe Biden. Biden memberi selamat kepadanya karena memenangi kursi kepresidenan AS dan untuk keberhasilan kampanye mereka.

    Menurut ajudan Harris, video tersebut diambil oleh suami Kamala Harris, Doug Emhoff.

    Dalam unggahan yang viral, duet dari Partai Demokrat tersebut terlihat tidak dapat menyembunyikan luapan kemenangan mereka dalam percakapan telepon yang dibagikan Kamala Harris melalui akun Twitternya.

    “Kita berhasil Joe,” ujar Harris yang terlihat berpakaian santai.

    Di video berdurasi 8 detik itu juga terlihat sang Senator California begitu sumringah dan penuh kegembiraan. Ia melanjutkan percakapannya dengan mengatakan kepada Biden bahwa dia akan menjadi Presiden baru Amerika Serikat.

    Presiden dan Wapres bersejarah

    Biden dan Harris telah dipastikan menang setelah Associate Press dan Stasiun Televisi AS seperti CNN, Fox News, NBC, dan ABC memproyeksikan kemenangan mereka pada Sabtu (8/11/2020) siang waktu AS bagian timur

    Kemenangan mereka juga sudah diproyeksikan oleh Decision Desk sehari sebelumnya. Negara bagian Pennsylvania, salah satu swing state paling kruisial di pilpres 2020, memberikan 20 suara elektroral yang dibutuhkan Biden untuk mendapat syarat minimal kemenangan yakni 270 suara electoral.

    Dengan terpilihnya Joe Biden sebagai presiden yang dilantik 21 Januari 2021, akan menjadi catatan sejarah tersendiri di mana ia menjadi presiden tertua AS, yaitu berusia 78 tahun.

    Sementara itu, Kamala Harris akan menjadi wakil presiden wanita pertama sekaligus juga warga kulit hitan dan Asia-Amerika pertama yang menjadi orang nomor dua di Gedung Putih.

    Dalam pernyataannya di Twitter, Joe Biden menyatakan sangat terhormat dengan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan Kamala Harris.

    Mantan wakil presiden periode Barack Obama ini juga meminta semua pihak untuk kembali bersatu sebagai negara, dan mengakhiri kemarahan serta retorik keras yang mewarnai pilpres kali ini.

    Editor Team

    COMMENT