Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 24 2021

    Hasil Uji Coba Road Bike di JLNT Casablanca yang Dilarang untuk Kendaraan Bermotor Roda Dua

    Kawula Muda setuju ga sih jika sepeda boleh melalui JLNT Casablanca?

    Uji coba road bike di JLNT Casablanca (detik.com)

    Pemerintah provinsi DKI Jakarta lakukan uji coba road bike pada Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang atau juga disebut JLNT Casablanca.

    Uji coba ini dilakukan pada Minggu, 23 Mei 2021 dari pukul 05.00 sampai 08.00 dan melibatkan sejumlah pihak terkait, di antaranya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Prov. DKI Jakarta.

    Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan uji coba road bike yang dilakukan pagi hari ini untuk menghindari hembusan angin kencang. 

    “Ini merupakan hasil analisis kami. Pagi hari hembusan angin tidak begitu kencang dan relatif bisa dikendalikan,” ujar Syafrin dilansir dari Detik.com.

    Kegiatan uji coba road bike di kawasan Jalan Layang Non-Tol Casablanca ini disambut baik oleh para penggiat sepeda. Sekitar 19 komunitas sepeda yang ikut serta dalam kegiatan uji coba ini. Para peserta uji coba, melewati jalan dengan panjang 2,3 kilometer dengan ketinggian kurang lebih 18 meter.  

    Namun, selama uji coba berlangsung, salah satu penggiat sepeda bernama John, 62 tahun, meninggal dunia di Jalan Layang Non-Tol Kampung Melayu-Tanah abang.

    Pesepeda tersebut diduga meninggal karena mengalami serangan jantung ketika melakukan uji coba road bike ini. 

    Setelah uji coba road bike ini selesai pada Minggu siang, Kepala Dishub DKI Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini akan dievaluasi bersama dengan para stakeholder. Usai evaluasi, akan dilakukan beberapa perbaikan untuk proses pembuatan  jalur permanen di JLNT Casablanca.



    Editor Team

    COMMENT