Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2021

    NASA Buka Lowongan untuk Sukarelawan yang Mau 'Tinggal' di Mars, Digaji Selama Satu Tahun

    Kawula Muda, penawaran menarik banget nih!

    Kawula Muda, siapa, nih, yang mau berpura-pura tinggal di Mars selama satu tahun dan digaji?

    Jadi, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, NASA, mulai Jumat (6/8/2021) lalu telah membuka lowongan untuk empat sukarelawan berbayar yang bersedia ditempatkan di Mars Dune Alpha, habitat penghuni Mars yang berbasis di Johnson Space Center, Houston, Texas, melansir News Sky.

    Dibuat menggunakan printer 3D, habitat Mars ini sendiri memiliki luas 158 meter persegi dan hadir tanpa jendela. Bicara soal makanan, kamu pun akan disediakan makanan luar angkasa siap saji setiap harinya.

    Nantinya, pelamar yang berhasil terpilih akan mengikuti serangkaian simulasi misi eksplorasi planet merah itu, seperti perjalanan luar angkasa, komunikasi terbatas di rumah, makanan dan sumber daya terbatas, serta kegagalan peralatan.

    Saat ini, NASA tengah merencanakan eksperimen-eksperimen itu. Salah satu dari percobaan itu akan dimulai pada musim gugur tahun 2022 mendatang.

    Melansir CNBC Indonesia, Grace Douglas sebagai ilmuwan utama sempat mengatakan, "Kami ingin memahami bagaimana kerja manusia di dalamnya, kami melihat situasi Mars yang realistis." 

    Untuk menjadi sukarelawan, NASA rupanya tak sembarang memilih kandidat. Setidaknya, ia mencari seseorang yang hampir mirip dengan astronaut, dengan sejumlah persyaratan, yaitu memiliki gelar master dalam bidang sains, teknik, atau matematika, atau berpengalaman sebagai pilot. 

    Selain itu, usianya juga dibatasi hanya berusia 30 hingga 55 tahun, dengan kondisi kesehatan fisik yang baik, dan tidak rentan mengalami mabuk perjalanan.

    Namun, sayangnya, hanya warga AS atau warga yang telah menjadi penduduk tetap lah yang bisa melamar ke posisi ini, Kawula Muda.

    Kalau bisa untuk warga Indonesia, kira-kira kamu bakal ikutan enggak, nih?

    Editor Team

    COMMENT