Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2021

    Rayakan 6th Anniversary, SEVENTEEN Beri Donasi untuk Mendukung Anak-anak Teraniaya

    Kawula Muda, grup yang satu ini kerap memberikan sumbangan untuk merayakan hari jadi mereka.

    SEVENTEEN, boygroup asal Korea Selatan. (TWITTER/SEVENTEEN)

    SEVENTEEN tengah bergembira karena merayakan hari jadi mereka yang ke-6. Boygroup yang beranggotakan 13 orang member tersebut merayakan debut anniversary ke-6 mereka pada 26 Mei 2021.

    Berkat dukungan para penggemar mereka yang kerap disapa Carat, SEVENTEEN mampu menjalani karier sebagai grup idol K-Pop yang sukses dengan sederet prestasi gemilang. Seakan tak ingin jumawa, SEVENTEEN memilih cara berbeda untuk merayakan hari bahagia mereka kali ini.

    Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-6 mereka, SEVENTEEN memilih untuk memberikan donasi berupa uang kepada Good Neighbours, sebuah badan amal yang melindungi dan mendukung hak-hak anak.  

    Ini bukan pertama kalinya SEVENTEEN memberikan donasi ke sebuah badan amal. Grup tersebut telah memberikan sumbangan berupa uang ke berbagai badan amal setiap kali mereka merayakan hari jadi.

    Tetapi, baru-baru ini mereka lebih fokus untuk memberikan donasi kepada anak-anak yang mengalami penganiayaan dan pelecehan.

    Badan amal Good Neighbour menampung semua bantuan yang disalurkan untuk membantu anak-anak korban pelecehan.

    Donasi yang diberikan oleh SEVENTEEN rencananya akan digunakan untuk membantu rehabilitasi stabilitas mental anak-anak korban pelecehan, pemulihan pasca penganiayaan, serta konseling psikologis untuk menghindari penganiayaan berulang.

    Selain itu, uang donasi juga akan digunakan oleh Good Neighbour untuk membantu pemulihan anak-anak tersebut dalam kehidupan sehari-hari ketika di rumah. Apa yang telah dilakukan oleh SEVENTEEN ini tentu saja patut menjadi panutan bagi banyak orang termasuk grup K-Pop lainnya untuk melakukan hal sama.

    SEVENTEEN secara resmi melakukan debut pada 26 Mei 2015 dengan merilis album pertama yang diberi judul “17 Carat”. Ketika masih menjadi trainee dan belum melakukan debut, grup tersebut sempat muncul terlebih dulu dalam sebuah pertunjukan televisi berjudul “Seventeen TV”.

    SEVENTEENSEVENTEEN, idol K-Pop. (TWITTER/SEVENTEEN)

     

    Sejak debut, grup ini dikenal memiliki member yang multitalenta. Hal ini terbukti dalam album pertama mereka yang melibatkan beberapa anggota dalam penulisan lirik, aransemen musik, serta koreografi untuk lagu-lagunya.

    Sambutan luar biasa juga diberikan kepada SEVENTEEN dengan konser mereka di Jepang pada 2017. Walaupun belum melakukan debut resmi di Jepang, konser mereka di negara tersebut berhasil menyedot penonton hingga 50,000 orang. Mereka akhirnya baru melakukan debut Jepang pada 30 Mei 2018 dengan merilis mini album berjudul “We Make You”.

    Salah satu bukti kesuksesan SEVENTEEN selama dalam perjalanan kariernya adalah dengan album “Heng:garae”. Album tersebut berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

    SEVENTEEN juga berjaya di ajang MAMA 2020 dengan membawa pulang penghargaan Global Favorite Performer. Kini, mereka tengah disibukkan dengan persiapan comeback dengan merilis mini album terbaru berjudul “Your Choice” yang rencananya dirilis pada 18 Juni 2021.

    Editor Team

    COMMENT