Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2020

    Fakta-fakta tentang Bek Baru Chelsea, Ben Chilwell

    Hai Kawula Muda, rumor bahwa Chelsea FC bakalan merekrut striker baru diruntuhkan Ben Chilwell.

    Ben Chilwell gabung Chelsea (INSTAGRAM/benchilwell)

    Berita transfer pemain datang dari klub Liga Inggris, Chelsea FC. Klub yang bermarkas di kota London tersebut baru-baru ini merekrut pemain baru untuk lini pertahanan mereka.

    Sebelumnya, The Blues dikabarkan akan merekrut pemain baru untuk memperbarui lini serang. Tetapi, pada akhirnya mereka merekrut Ban Chilwell untuk memperkuat lini pertahanan. 

    Chelsea mengumumkan kabar transfer Ben Chilwell pada Rabu (26/8/2020) malam WIB.

    Menurut laporan BBC, bek kiri berusia 23 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak dengan Chelsea untuk 5 tahun ke depan dengan bayaran 45 Juta Pounds.

    Berikut ini ada tiga fakta menarik tentang Ben Chilwell, bek muda Inggris yang sempat jadi rebutan Chelsea dan Manchester City.

    Ben ChilwellBen Chilwell bersama tim LC (INSTAGRAM/benchilwell)

     

    1. Ben Chilwell produk asli Leceister City

    Ben Chilwell lahir pada 21 Desember 1996 di Milton Keynes. Ia merupakan pemain asli lulusan akademi Leceister City dan mulai bergabung ke tim U-18 pada 2014.

    Pada 2015, Chilwell dipromosikan untuk bergabung ke tim utama. Meski begitu, pada musim 2015-2016 ia sempat dipinjamkan ke klub Championship, Huddersfield Town, sebelum akhirnya kembali ke Leicester City sebagai pemain inti.

    Chilwell tercatat telah membela tim senior Leicester City sebanyak 120 kali dengan catatan empat gol dan 14 assist. Statistik memukau di usia muda ini membuatnya dilirik oleh timnas Inggris.

    Chilwell mendapatkan kesempatan debut di tim senior timnas Inggris pada September 2018. Sejak itu, ia sudah 11 kali membela Inggris.

    2. Ben Chilwell lebih kental dengan budaya Selandia Baru

    Ben ChilwellBen berlaga di tim Leceister City (INSTAGRAM/benchilwell)

     

    Walau lahir di Inggris, bek baru Chelsea tersebut lebih kental dengan budaya Selandia Baru. Maklum saja, keluarga Chilwell berasal dari negara tetangga Australia tersebut.

    Kakek Chilwell datang ke Inggris pada awal 1900. Di Inggri, orangtua Chilwell saling mengenal hingga akhirnya Ben Chilwell dilahirkan.

    Semasa kecil Chilwell memiliki panggilan, yaitu Cili. Ialah sosok yang mengenalkan sepak bola kepada kedua orangtuanya yang merupakan penggemar olahraga rugby, yang populer di Selandia Baru.

    3. Ben juga jadi incara Manchester City

    Dilihat berdasarkan data situs Transfermarkt, Ben Chilwell memiliki nilai pasar hingga 40 juta euro atau setara Rp 633 miliar. Namun, Leicester City diyakini mematok harga minimal 55 juta euro bagi klub-klub Inggris yang meminatinya di bursa transfer.

    Harga itu memang terbilang masuk akal bagi klub peminat seperti Chelsea dan Manchester City. Di usia 23 tahun, Ben Chilwell mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu bek kiri paling menjanjikan di Liga Inggris saat ini.

    Editor Team

    COMMENT