Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2021

    Satria Muda Pertamina Resmi Menjadi Juara IBL Musim 2021

    Kawula Muda sempet nonton game ketiganya gak hari Minggu kemarin?

    Skuad Satria Muda (INSTAGRAM/IBLINDONESIA)

    Satria Muda Pertamina Jakarta (SM) berhasil meraih gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021 setelah membuat Pelita Jaya Bakrie (PJ) bertekuk lutut dengan skor 68-60. Pertandingan ketiga antara SM dan PJ berlangsung di Britama Arena pada Minggu (06/06/2021).

    Final IBL 2021 menggunakan system best of three (BO3), dan kedua tim telah masing-masing mengantongkan satu poin dalam dua pertandingan sebelumnya. Pada game pertama, SM menang dengan skor 70-50. Untuk game kedua, PJ berhasil membalaskan kekalahannya dengan skor 71-65 dan keluar sebagai pemenang.

    Satria Muda Pertamina (1)Satria Muda Pertamina merayakan gelar juaranya di Britama Arena (INSTAGRAM/IBLINDONESIA)

     

    Skuad Pelita Jaya yang diasuh Ocky Tamtelahitu menurunkan Andakara Prastawa, Reggie Mononimbar, Agassi Goantara, Hardian Wicaksono, dan Vincent Kosasih sebagai starting V. Sementara itu, pelatih Satria Muda, Milos Pejic, memainkan Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus, Laurentius Oei, Sandy Ibrahim, dan Arki Dikania Wisnu.

    Dua poin pertama dalam kuarter pertama dihasilkan oleh PJ dari sebuah slam dunk dari Vincent Kosasih. Namun, kuarter ini diungguli oleh SM dengan skor 24-12.

    Seakan tak mau tunduk, PJ membuktikan dominasinya dengan bermain indah dengan strategi zone defense dan menambahkan 20 poin ke dalam skor. Babak kedua ditutup dengan skor 32-31 untuk PJ yang unggul setengah bola dari SM.

    Kuarter ketiga menjadi titik balik bagi SM yang berhasil menutup kuarter ini dengan skor 50-44. SM mulai mendominasi permainan pada babak kedua ini.

    Tak hanya di kuarter ketiga, SM tetap berada di atas PJ hingga menjelang permainan berakhir dengan skor 68-60. Penambahan 12 poin bagi SM yang berbanding lima poin dengan torehan PJ di kuarter keempat. Dengan demikian, SM keluar dari game ketiga dengan menyandang gelar juara IBL musim 2021.

    Ada pula pemain terbaik dari masing-masing tim, yaitu Juan Laurent Kokodiputra dengan sumbangan 18 poin dan tujuh rebounds dan Agassi Goantara yang menyumbangkan 18 poin dan enam rebounds

     Kalo belum sempet nonton game ketiga, masih bisa ditonton di video di bawah ini, ya!


    Editor Team

    COMMENT