Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 07 2022

    Alasan Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan saat Lawan Swiss, Dihukum?

    Kalo menurut lo karena apa nih, Kawula Muda?

    Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan (GETTY IMAGES)


    Cristiano Ronaldo diketahui duduk di bangku cadangan pada saat Portugal melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berlangsung di Stadion Lusail Iconic pada Rabu (07/12/2022), diketahui bintang sepakbola dunia tersebut tidak bermain sebagai starter. 

    Alasan pemilihan pemain tersebut pun diungkap oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Ia menyebut hal tersebut adalah masalah strategi yang telah dipersiapkan sebelum pertandingan. 

    ronaldoCristiano Ronaldo mencoba menyundul ke gawang saat Bruno Fernandes mencetak gol pertama mereka (REUTERS/Lee Smith)

      

    Di sisi lain, Santon lebih memilih memainkan penyerang Benfica, Goncalo Ramos, untuk menggantikan posisi Ronaldo. 

    Adapun keputusan mengejutkan tersebut banyak dikaitkan dengan insiden Ronaldo yang tidak terima karena duduk di bangku cadangan. Ia tertangkap kamera tengah marah-marah setelah pertandingan Portugal melawan Korea Selatan.

    Santos pun sempat mengungkap kekecewaannya akan sikap Ronaldo tersebut. Menurutnya, tidak seharusnya Ronaldo bersikap seperti itu di ajang sepakbola yang mengutamakan sportifitas. 

    Akan tetapi, keterkaitan antara kedua laga tersebut ditepis oleh Santo. Ia menegaskan duduknya Ronaldo di bangku cadangan bukanlah hukuman dari laga melawan Korea Selatan. 

    Di sisi lain, survei yang dilakukan jelang babak 16 besar Piala Dunia 2022 menunjukkan 70 persen warga Portugal lebih ingin Ronaldo duduk di bangku cadangan. Mengutip NBCSport, survei tersebut rupanya dilakukan oleh surat kabar Portugal A Bola. 

    Beberapa indikator keputusan tersebut yakni dipecatnya Ronaldo dari Manchester United, hingga tidak diproduksinya banyak gol oleh Ronaldo pada Piala Dunia 2022. Sebagai informasi, satu-satunya gol yang pemain berusia 37 tahun tersebut cetak kali ini yakni hasill tendangan penalti saat melawan Ghana. 

    Editor Team

    COMMENT