Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 04 2022

    Ronaldo Bakal Gabung Klub Arab Saudi dengan Bayaran Termahal Rp 3,2 T per Tahun

    Hmmm... kira-kira bakal diambil tawarannya ga ya, Kawula Muda?

    Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)


    Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo dilaporkan mendapat tawaran fantastis dari klub Arab Saudi Al Nassr. Adapun tawaran tersebut didapat setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir. 

    Ronaldo pun kini tengah mempertimbangkan tawaran tersebut. Apabila resmi bergabung dengan Al Nassr, ia akan mendapat bayaran 200 juta Euro atau setara Rp 3,2 triliun per tahun. 

    Cristiano Ronaldo Coca ColaCristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)

     

    Penyerang berusia 37 tahun tersebut dan Al Nassr pun kini telah mencapai kesepakatan verbal, tetapi belum ada kontrak yang dipublikasi. Berdurasi 2,5 tahun, Ronaldo kini menjadi pemain klub sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. 

    “Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta Euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial,” tulis Marca, salah satu kantor berita berbasis di Spanyol.

    Adapun salah satu alasan Ronaldo menerima tawaran tersebut yakni karena punya hubungan yang cukup dekat dengan Rudi Garcia, pelatih Al Nassr. Selain itu, terdapat pula banyak pemain dari luar Asia di klub tersebut. Mulai dari kiper Kolombia David Ospina dan bek asal Spanyol, Alvaro Gonzalez. 

    Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya bagi Ronaldo dapat tawaran dari klub Arab Saudi. Sebelumnya, bintang sepak bola tersebut menolak tawaran gila Arab Saudi pada awal musim ini. 

    Selain Al Nassr, sebenarnya banyak pula klub-klub lain yang menawarkan posisi kepada CR7. Beberapa di antaranya yakni klub MLS hingga Inter Miami FC. Namun, tawaran yang diberikan oleh Al Nassr adalah yang tertinggi. 

    Walau Ronaldo kini condong ke positif, Ronaldo disebut dapat saja menolak tawaran menggiurkan tersebut apabila mendapat tawaran di Liga Champions. 

    Kini, ia disebut memiliki ambisi untuk melanjutkan rekor total 140 gol di Liga Champions. Dengan begitu, ia juga berusaha menambah gelar Liga Champions untuk keenam kalinya. 

    Kira-kira klub mana yang akan jadi labuhan Ronaldo kali ini, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT