Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2022

    Bulu Tangkis Sumbangkan Dua Medali Emas SEA Games 2022

    Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyumbangkan medali emas SEA Games 2022.

    Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (PBSI)


    Kabar gembira dihadirkan bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2022. Hal tersebut setelah dua medali emas dan satu medali perak disumbangkan oleh cabang olahraga tersebut.

    Adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyumbangkan medali emas dari nomor ganda putri. Mereka mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

    Hal ini cukup mengejutkan karena Apriyani/Fadia merupakan pasangan yang terbilang baru. Sementara itu lawan mereka merupakan salah satu yang paling dijagokan pada SEA Games kali ini.

    Pada akhirnya Apriyani/Fadia menang dua game langsung meski sempat kesulitan di game pertama. Pasangan Indonesia tersebut menang dengan skor 21-17, 21-14 atas lawan mereka.

    Sementara satu medali emas lain dipersembahkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keduanya memenangi duel sesama pemain Indonesia di final melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

    Duel ini adalah pertemuan antara unggulan pertama dan kedua di SEA Games 2022. Pada akhirnya Leo/Daniel meraih kemenangan dua game langsung atas kompatriotnya tersebut dengan skor 21-17, 21-19.

    Dari nomor ganda putra, Indonesia juga menambahkan satu medali perak. Ya, Pramudya/Yeremia menyumbangkan medali perak meski kalah dari Leo/Daniel di final.

    Editor Team

    COMMENT