Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2021

    Cristiano Ronaldo Yakin Akan TInggalkan Juventus

    Kawula Muda, bagaimana menurut kalian?

    Cristiano Ronaldo yakin akan tinggalkan Juventus sebelum bursa transfer musim panas ditutup (SID).

    Setelah masa depannya dengan Juventus dipertanyakan, Cristiano Ronaldo akhirnya mempunyai jawaban pasti. Ronaldo meminta klubnya, Juventus, untuk menjualnya ke klub lain sebelum bursa transfer musim panas berakhir. 

    Rumor kepergian Ronaldo dari Juventus memang sudah terdengar semenjak pekan pertama Seri A, ketika Juventus melawan Udinese di Stadio Friuli. Ronaldo baru diturunkan pada menit ke-60, menggantikan Alvaro Morata, padahal kondisi tubuhnya sedang fit.

    Ternyata, hal itu memang permintaan langsung dari Ronaldo. Lewat beberapa laporan, Ronaldo sengaja meminta untuk menjadi cadangan sampai ada kejelasan tentang masa depannya di Juventus.

    Semenjak itu, rumor soal kepergian Ronaldo dari Allianz Stadium semakin ramai dibicarakan. Ronaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Nama PSG dan Manchester City sering disebut sebagai dua kandidat utama untuk klub baru Ronaldo. 

    Namun belum lama ini, PSG mengabarkan lewat Nasser Al-Khaelaifi kalau nama Ronaldo tidak ada di dalam daftar belanja klub. Tinggal Manchester City yang tersisa. Menurut beberapa sumber, raksasa Inggris tersebut siap menampung Ronaldo. 

    Proses negosiasi antara Manchester City dan Juventus menjadi rumit dikarenakan Juventus hanya ingin melepas Ronaldo dengan harga setidaknya 25 juta euro, sedangkan Manchester City hanya mau mendapatkan Ronaldo secara gratis. 

    Jalan tengah yang diyakini akan efektif adalah dengan pertukaran pemain. Namun, kedua tim belum mencapai kesepakatan. Juventus meminta Manchester City untuk melepas Gabriel Jesus, sedangkan Manchester City hanya mau melepas Raheem Sterling. 

    Belum diketahui bagaimana akhir dari kesepakatan tersebut. Namun yang pasti, Ronaldo telah memiliki kesepakatan yang bulat untuk tinggalkan Juventus, sebagaimana yang telah disebutkan oleh Fabrizio Romano dalam cuitan di akun Twitternya. 

    Agen Ronaldo, Jorge Mendes, diketahui sedang bersama perwakilan dari Manchester City untuk mendiskusikan kontrak Ronaldo. Sementara itu, Juventus masih menunggu penawaran terbaru dari Manchester City yang diyakini akan tiba dalam beberapa jam ke depan. 

    Bursa transfer musim panas akan segera berakhir pada 31 Agustus 2021. Semestinya, Ronaldo masih dapat berpartisipasi dalam laga lanjutan Seri A melawan Empoli sehari sebelumnya. Namun, Ronaldo menegaskan bahwa ia tidak akan turun dalam pertandingan tersebut.

    Editor Team

    COMMENT