Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 02 2022

    Dari Kasur ke Ring, Perang Bantal Resmi jadi Olahraga Profesional

    Kawula Muda, minat jadi atlet perang bantal?

    Ajang olahraga profesional perang bantal Pillow Fight Championship. (PFC)

    Kamu pernah main perang bantal bareng teman atau saudara saat rekreasi? Permainan hiburan ini sekarang menjadi salah satu cabang olahraga profesional.

    Perang bantal atau pillow fight ini resmi menjadi olahraga profesional pada Sabtu, (29/1/2022), dalam Pillow Fighting Championship: Pound Down.

    Meskipun nama cabang olahraga baru ini terdengar lucu, 16 laki-laki dan delapan perempuan yang tampil di ajang tersebut merupakan atlet gulat profesional seperti MMA, tinju, bahkan UFC.

    Di final regu perempuan, ada pegulat MMA profesional Brasil, Istela Nunes, yang mengalahkan Kendahl Voelker dari Amerika Serikat. Sementara, final regu pria memperlihatkan Hauley Tillman yang berhasil mengalahkan mantan pegulat UFC Marcus Brimage.

    Masing-masing pemenang mendapatkan sabuk juara dan uang sejumlah 5.000 dolar AS.

    pfcchampHauley Tillman dan Istela Nunes jadi juara Pillow Fighting Championship pertama. (Twitter/PFC: Pound Down)

     

    Melansir Republicworld.com, CEO Pillow Fighting Championship, Steve William menjelaskan ajang ini bukan gurauan tapi seperti ajang gulat profesional lainnya.

    "Ini (PFC) bukan tempat di mana kamu hanya duduk-duduk dan tertawa disertai bulu beterbangan, melainkan sesuatu yang serius dan hardcore," jelasnya.

    Bedanya, di PFC tidak ada yang terluka dan tidak menunjukkan kekerasan seperti pada ajang MMA, hanya kompetisi yang baik.

    "Petarung yang ikut tidak mau terluka, penontonnya juga tidak mau melihat ada darah, banyak juga yang tidak mau melihat kekerasan, mereka hanya mau melihat kompetisi yang seru," tambah Steve.

    Ia juga menjanjikan pertarungan di PFC tidak akan mengecewakan untuk mereka yang ingin melihat drama pertarungan seperti di MMA.

    "PFC menyajikan pertarungan tangan tanpa kekerasan seperti yang ada di MMA atau boxing, Tapi kalau kamu mencari drama, PFC tidak akan mengecewakan," ungkapnya.

    Nyatanya memang benar, pada pertarungan perdananya, seorang petarung bernama Mike terkena hantaman keras ke dagunya.

    Hantaman tersebut menyebabkan Mike kehilangan keseimbangan dan jatuh sehingga dihitung sebagai Technical Knock-Out atau TKO.

    Pada pertarungan selanjutnya menyajikan dua petarung UFC sekaligus, Markus Perrez dan Reggie Newsome yang hampir saja adu jotos.

    Pertarungan memanas saat Markus tidak berhenti menyerang meskipun Reggie kehilangan bantalnya. Untungnya wasit dan kru sempat melerai keduanya.

    Saat ini, PFC: Pound Down telah memiliki akun Twitter resmi mereka dan bisa kamu tonton melalui langganan berbayar di layanan streaming Fite TV.

    Editor Team

    COMMENT