Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 27 2022

    Dua Tahun Mengenang Kobe Bryant, Seniman LA Memasang Patung Perunggu di Lokasi Kecelakaan

    Kawula Muda, kepergian sosok Kobe Bryant masih menjadi ingatan banyak orang.

    Patung perunggu Kobe dan putrinya, yang berbobot 160 pon (72,5 kg) di lokasi kecelakaan Calabasas. (Instagram/@medina_sculpture)

    Dua tahun silam, tepatnya pada 26 Januari 2020, sebuah helikopter yang membawa mantan pemain bola basket profesional Kobe Bryant, beserta putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Maria, jatuh di Calabasas, California. Insiden tersebut menyebabkan seluruh penumpang dan awak helikopter berjumlah 9 orang meninggal dunia.

    Mengenang kepergian legenda tim Lakers, seorang pematung di Los Angeles, Dan Medina membuat patung Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria-Onore Bryant (Gigi) untuk ditempatkan di lokasi peristiwa kecelakaan tersebut.

    Melansir dari nba.skor.id, seniman patung itu mengatakan bahwa dirinya membuat patung perunggu Kobe Bryant seberat 160 pon atau sekitarr 72,57 kg.

    Kabarnya, patung Kobe Bryant dan putrinya hanya akan ditempatkan di sana sementara, sebelum nantinya dipindahkan ke lokasi lain di Los Angeles.

    Dan Medina berharap pemerintah kota mengizinkannya untuk menempatkan patung Kobe Bryant dengan versi yang lebih besar dan hidup secara permanen di lokasi tersebut.

    Meski terbilang lebih kecil dari yang diharapkan oleh Dan Medina, namun hasil karya seninya sungguh luar biasa. Sosok Kobe Bryant digambarkan dengan sangat baik.

    Kobe Bryant dibuat tengah mengenakan seragam LA Lakers dengan lengannya merangkul Gigi. Patung sang putri juga dibuat dengan berseragam basket sambil memegang bola basket.

    Sementara, di bagian dasar patung, Dan Medina juga mengukir nama kesembilan korban yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan helikopter di lereng bukit Calabasas itu.

    Editor Team

    COMMENT