Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 16 2021

    Hasil BRI Liga 1 2021-2022: Digasak Persib Dua Gol Tanpa Balas, Posisi Bhayangkara FC Rawan Dikudeta

    Bhayangkara FC gagal menjauh dari kejaran PSIS Semarang setelah menyerah 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022.

    Bhayangkara FC 0-2 Persib Bandung. (Twitter/Liga1Match)

    Persib Bandung membuka seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 dengan mulus. Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC 2-0, Sabtu (16/10).

    Pada pertandingan pekan ketujuh yang berlangsung di Stadion dr. H. Moch. Soebroto itu, kedua tim saling berbalas serangan dari awal pertandingan.

    Di menit ke-18, Persib berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Febri Hariyadi yang bersarang di sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

    Setelah unggul, skuad asuhan Roberts Alberts tersebut makin berada di atas angin. Hasilnya, Persib sukses menggandakan kedudukan di menit 45+1 lewat Ezra Walian.

    Dapat dikatakan kedua gol Persib dikarenakan kesalahan antisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. Gol pertama terjadi karena Awan Setho tidak mengira Febri akan mengarahkan bola ke gawangnya, karena set piece dilepas dari pinggir kotak penalti.

    Sementara gol kedua terjadi karena Awan Setho berada jauh di depan gawangnya. Akibatnya, Ezra Walian dapat melambungkan bola di atas kepalanya untuk menggandakan kedudukan.

    Bhayangkara FC sejatinya dapat mengejar ketertinggalan mereka pada menit ke-81. Tendangan bebas Anderson Salles membentur tangan pemain Persib di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

    Namun, tim berjuluk The Guardian ini gagal memanfaatkan keadaan tersebut. Sepakan Ezechiel N'Douassel yang menjadi algojo penalti masih bisa dibendung kiper Persib, Teja Paku Alam.

    Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat 3 klasemen dengan poin 13. 

    Sementara Bhayangkara FC gagal menjauh dari kejaran PSIS Semarang yang sebelumnya menghajar Persik Kediri tiga gol tanpa balas.


    Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persib Bandung (16/10/2021):

    Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Sani Rizki; Lee Yoo-joon, Arthur Bonai, Wahyu Subo Seto; Renan Silva, Dendy Sulistyawan, Ezechiel N'Douassel

    Pelatih: Paul Munster

    Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Esteban Vizcarra; Wander Luiz

    Pelatih: Robert Alberts

    Editor Team

    COMMENT