Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2021

    Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021, Kevin/Marcus Jalani Laga yang Tak Mudah

    Pasangan Kevin/Marcus lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 meski harus bermain rubber-game di perempat final.

    Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021. (Humas PBSI)

    Laga perempat final Indonesia Open 2021 menjadi partai yang berat bagi ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Meski demikian, mereka tetap dapat melanjutkan langkah ke semifinal.

    Kevin/Marcus melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021 usai mengatasi adangan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Jumat (26/11). The Minions lolos setelah menang dengan skor 14-21,21-14, dan 21-16 dalam tempo 52 menit.

    Pertandingan yang dilangsungkan di Bali International Convention Center ini jadi pertandingan kelima beruntun di mana Kevin/Marcus harus bermain rubber-game sejak Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

    "Pastinya hari ini lagi-lagi pertandingan yang enggak gampang ya. Lawan bermain sangat baik dan kita kehilangan set pertama," ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo usai pertandingan.

    "Pastinya cukup melelahkan dan lawan bermain baik sih," imbuhnya.

    Marcus mengakui dirinya dan sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo bukan telat panas di lima laga tersebut. Melainkan memang lawan selalu agresif di gim pertama dan mereka mau menyesuaikan keadaan terlebih dahulu. Imbasnya, di 5 laga tersebut, mereka selalu kehilangan gim pertama.

    "Memang lawan awal-awal bermain kenceng banget, kita juga secara tenaga belum bisa 100%. Tapi ya itu bukan alasan juga sih," ungkap Marcus.

    "Lawannya memang menekan dari awal. Kita juga emang enggak buru-buru banget, mau cepet-cepetin, karena tenaganya juga enggak maksimal," sambungnya.

    Sementara Kevin/Marcus harus menunggu hasil laga antara Goh/Sze Fei/Nur Izzuddin melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk melihat siapa lawan mereka di semifinal Indonesia Open 2021. Dengan kondisi fisik yang tak optimal menyusul jadwal padat sepanjang tahun, mereka nothing to lose saja.

    "Kita berusaha semaksimal dulu aja sih, apapun hasilnya kita syukuri. Siapapun lawannya harus kita hadapi. Siapapun itu, kita harus siap untuk melakukan yang terbaik," kata Kevin.

    Editor Team

    COMMENT