Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 13 2022

    Move On dari Chelsea, Abramovich Hijrah ke Spanyol?

    Roman Abramovich dikabarkan berniat hijrah ke Spanyol dan membeli Valencia setelah menjual Chelsea.

    Roman Abramovich. (Twitter)


    Roman Abramovich, miliarder Rusia pemilik Chelsea, kabarnya telah membuat tawaran untuk klub asal Spanyol, Valencia. Kabar tersebut datang langsung dari orang dalam Valencia.

    Chelsea telah dijual sejak Rusia menginvasi Ukraina. Sanksi yang diberikan oleh Pemerintah Inggris dan FA membuat Abramovich tidak bisa lagi mendapatkan uang dari Chelsea. Kandidat pembeli Chelsea sekarang sudah ada beberapa nama.

    Menariknya, Abramovich tidak ingin lepas dari dunia sepak bola nampaknya. Menurut Miguel Zorio, mantan Wakil Presiden Valencia, Abramovich berniat membeli Los Che.

    "Saya dengar kabar baru, bahwa sekarang ada dua penawar tertiggi, saya dan oligarki Rusia pemilik Chelsea itu," ujar Zorio.

    Masih belum jelas bagaimana Abramovich melakukan penawaran, mengingat dirinya masih menjalani sanksi akibat keterkaitan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Seluruh asetnya masih dibekukan dan masih dalam larangan oleh Uni Eropa.

    Di sisi lain kedatangan Abramovich adalah kabar baik bagi Valencia yang tengah mengalami permasalah ekonomi. Performa di lapangan pun terpengaruh akibat hal tersebut.

    Hal tersebut sangat miris mengingat Valencia pernah enam kali menjuarai LaLiga. Selain itu sempat menjadi finalis Liga Champions secara beruntun pada 2000 dan 2001.

    Editor Team

    COMMENT