Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2022

    Persija Jakarta Bakal Pensiunkan Nomor Punggung Ismed Sofyan

    Kawula Muda, Persija Jakarta bakal memensiunkan nomor punggung 14 yang sebelumnya identik dengan Ismed Sofyan.

    Ismed Sofyan. (Twitter)


    Penghormatan akan diberikan Persija Jakarta untuk Ismed Sofyan. Persija bakal memensiunkan nomor punggung 14 yang identik dengan Ismed.

    Sudah 20 tahun Ismed mengenakan seragam Persija. Berbagai suka dan duka sudah dilalui keduanya bersama-sama.

    Sayangnya, pada 2022 Ismed memutuskan untuk angkat kaki dari Persija. Macan Kemayoran sendiri tidak melanjutkan kerja sama.

    Ismed sendiri sudah membela Persija sejak 2002 silam. Sejumlah gelar dia persembahkan untuk tim kebanggaan Ibu Kota tersebut.

    Termasuk di antaranya adalah Piala Emas Bang Yos 2003, Piala Presiden 2018, dan Liga 1 2018. Selain itu Ismed juga membantu Persija ke final Piala Indonesia 2005 dan 2019, serta Liga Indonesia 2005.

    Sebagai bentuk apresiasi, Persija memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 14. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Direktur Persija, Ferry Paulus.

    "Sudah pasti nomor 14 Ismed dipensiunkan. Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap legenda Persija," kata Ferry Paulus.

    "Nomor 20 juga dipensiunkan ketika Bambang Pamungkas pensiun. Sementara nomor 12 milik The Jakmania sudah sejak awal diberikan," Ferry Paulus menambahkan.

    Dengan demikian sudah ada tiga nomor punggung yang dipensiunkan oleh Persija. Sebelum nomor 14 milik Ismed, sudah ada nomor 20 milik Bambang dan 12 untuk supporter.

    Akan tetapi, Ismed dikabarkan belum mau gantung sepatu. Meski meninggalkan Persija, pria yang akrab disapa dengan sebutan Bang Haji itu masih ingin berkarier sebagai pesepak bola.

    Pemain berusia 43 tahun tersebut dikabarkan akan kembali ke tanah kelahirannya. Adapun klub yang kabarnya bakal mengontrak Ismed adalah Persiraja Banda Aceh.

    Editor Team

    COMMENT