Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 05 2022

    Pesawat Dilarang Lintasi Atas Rumah Mewah Messi, Kenapa?

    Cuma di kawasan rumahnya aja loh yang enggak boleh ada pesawat lewat..

    Rumah Lionel Messi di Barcelona (THE FOOTBALL LOVERS)


    Rumah mewah bintang pesepak bola, Lionel Messi memiliki perlindungan dari Spanyol yaitu dilarang pesawat jenis apapun dilarang melintas di atasnya.

    Diketahui, Messi tinggal di wilayah Gava, kawasan Parque Natural del Garraf, 25 km dari Bandara El Prat, Barcelona. Di daerah tersebut, peraturan di atas enggak hanya berlaku bagi rumah Messi saja.

    "Kamu tidak bisa melintas di sekitar tempat tinggal Messi. Ini tidak berlaku di tempat manapun di dunia," ujar Javier Sanchez-Prieto, Presiden Perusahaan Penerbangan Vueling, mengutip dari Sportibible, Senin (05/12/2022).

    Kawasan rumah Messi pun mendapat lindungan hukum dari pemerintah Spanyol terkait larangan pesawat jenis apapun.

    Rumah MessiLionel Messi bersama keluarga di rumahnya di Barcelona (BESOCCER)

    Kawasan tersebut menjadi wilayah yang dilindungi karena berisi flora dan fauna yang hampir punah.

    Maka dari itu, pesawat yang pergi atau mendarat di Bandara El Prat harus membuat jalan memutar menuju Mediterania. Hal ini dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada flora dan fauna di sana.

    Bandara El Prat juga memiliki landasan di kawasan yang dilindungi. Peraturan seperti kediaman Lionel Messi ini bukanlah hal yang baru dalam aturan penerbangan.

    Polusi yang bisa sebabkan dampak negatif ke flora dan fauna

    Polusi suara yang disebabkan oleh pesawat juga termasuk dalam alasan terbesar dilarangnya pelintasan udara di daerah rumah Messi dan sekitarnya.

    Berdasarkan laman National Daily, dalam situasi apa pun mereka tidak dapat terbang di sepanjang pantai.

    Di rumah Messi terdapat lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain. Menurut laporan The Sun, harga rumah Messi bernilai 5,5 juta pounds atau sekitar Rp 104 miliar.

    Selain Messi yang sudah lebih dari 10 tahun tinggal di rumah mewah itu, rekan se-timnya, Luis Suarez juga tinggal di kawasan yang sama. Messi juga memiliki beberapa tempat tinggal selain di Barcelona, yakni Miami, Rosario, dan Ibiza.

    Messi dan Suarez tidak ada hubungannya dengan hukum ini, ya Kawula Muda. Mereka cukup beruntung untuk tinggal di salah satu tempat paling sunyi di dunia.

    12 Tempat Terlarang Dilintasi Pesawat 

    Selain rumah Messi dan sekitarnya, tempat-tempat di bawah ini juga melarang pesawat untuk melintas di atasnya. Berikut daftarnya, Kawula Muda.

    1. Disney World dan Disney Land

    2. Machu Picchu

    3. Pegunungan Tibet

    4. Ka'bah

    5. Istana Buckingham

    6. Taj Mahal

    7. Pulau Merritt

    8. Area 51

    9. Pabrik Nuklir Pantex

    10. Segitiga Bermuda

    11. Kutub Utara

    12. Kutub Selatan

    Editor Team

    COMMENT