Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 12 2022

    Video Menangisnya Viral, Ronaldo 'Curhat' soal Kekalahan Portugal

    Jangan menangis lagi ya, Ronaldo :(

    Ronaldo harus menerima kekalahan dalam gelaran Piala Dunia terakhirnya (INSTAGRAM/cristiano)


    Setelah video menangis Cristiano Ronaldo viral, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal ini akhirnya angkat bicara.

    Kekalahan Portugal atas Maroko dalam babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) memang menyisakan kesedihan yang mendalam bagi Ronaldo. Ditambah lagi, Piala Dunia 2022 disinyalir sebagai Piala Dunia terakhirnya.

    Dalam unggahan Instagram pribadinya, Ronaldo akhirnya mengutarakan lebih lanjut perasaannya usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    “Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di Dunia adalah impian terbesar saya. Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini,” tulis Ronaldo.

    Dalam unggahan tersebut, Ronaldo menyisipkan foto ketika dirinya tengah menunduk dan berjalan di lapangan. Diketahui, foto tersebut merupakan foto di mana Ronaldo tengah menahan tangis saat harus menerima kekalahan Portugal.

    “Dalam 5 penampilan saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal, saya memberikan segalanya. Tinggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,” lanjut Ronaldo.

    Namun, Ronaldo juga menuliskan bahwa kekalahan tersebut tidak perlu direspons secara berlebihan, Kawula Muda. Pasalnya, kekalahan tersebut memang mengundang banyak respons dari berbagai pihak. Menurut Ronaldo, kekalahan tersebut tidak akan mengubah dedikasinya terhadap negara yang dicintainya tersebut.

    “Tidak ada gunanya bereaksi terhadap kepanasan yang ada. Saya hanya ingin Anda semua tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah sesaat pun. Saya selalu berjuang untuk tujuan semua dan saya tidak akan pernah berpaling dari kolega dan negara saya,” kata Ronaldo.

    Tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada Portugal dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Ronaldo juga menutup tulisannya dengan kata-kata puitis, Kawula Muda. 

    “Sekarang, berharap cuaca akan menjadi penasihat yang baik dan memungkinkan masing-masing untuk menarik kesimpulan sendiri,” tutup Ronaldo sembari menyematkan simbol cinta dan bendera Portugal.

    Semangat terus, Bang Do!

    Editor Team

    COMMENT